Dua Warga Tuban Tewas Tersambar Petir Saat Hujan Deras

Penulis: M Yakub Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 20:00 WIB Nusantara
Dua Warga Tuban Tewas Tersambar Petir Saat Hujan Deras

Thinkstock

DUA orang di Kabupaten Tuban, Jatim, meninggal setelah disambar petir saat hujan deras yang disertai petir, Sabtu (12/1) petang. Kedua korban, yakni Lani, 36, petani asal Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, dan seorang pemain bola atas nama Saiful Bahtiar warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

"Betul. Ada dua warga yang meninggal akibat disambar petir petang kemarin," kata Kalaksa BPBD Tuban Joko Ludiyono kepada Media Indonesia, Minggu (13/1) siang.

Menurut Joko, korban Lani diketahui tersambar petir saat sedang berada di sawah. Kejadian itu, bersamaan dengan hujan deras yang disertai petir di Kecamatan Parengan, Sabtu petang.

Warga setempat yang mengetahi kejadian itu segera membawa korban ke RS di Bojonegoro. Namun, korban meninggal saat dalam perawatan.

Baca Juga: Bocah Perempuan di Bogor Meninggal Tersambar Petir Saat Main HP

Pada saat yang hampir bersamaan, seorang pemain bola atas nama Saiful Bahtiar, warga Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, juga meninggal tersambar petir saat sedang mengikuti pertandingan antarklub kecamatan di Kecamatan Bangilan.

Saat itu, pertandingan persahabatan antarklub Kecamatan Singgahan dan Bangilan sedang berlangsung di bawah rintik hujan di Lapangan Kecamatan Bangilan. Petir pun menyambar tubuh korban hingga menyebabkan Saiful jatuh tersungkur dan meninggal dunia.

"Kami juga mengimbau agar warga waspada petir di awal musim penghujan. Carilah perlindungan rumah atau bangunan saat petir berlangsung. Jangan berteduh di bawah pohon," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More