Di Pangkalpinang, Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Kencang

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 12:15 WIB Nusantara
Di Pangkalpinang, Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Kencang

Ist
Petugas teknisi rekanan PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di rumah warga

ANGIN kencang melanda kota Pangkalpinang, Sabtu (12/1) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya sebanyak 23 rumah di empat wilayah di daerah tersebut mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Pangkalpinang Chomsatul Ichwan Nurrahman mengatakan, 23 rumah rusak diterjang angin kencang berada di Kampung Seberang 19 rumah, dua di Kampung Opas, satu di Semabung Lama, dan satu rumah di Paritlalang.

"Kampung Seberang, Kelurahan Genas, jumlahnya paling banyak dan paling parah," kata Chomsatul, Minggu (13/1).

Ia menyebutkan, rata-rata rumah di empat wilayah ini mengalami kerusakan  di bagian atap. 

"Kerusakan rata-rata itu, kebanyakan atap rumah yang terbang," kata Ichwan.

 

Baca juga: Warga Rancaekek masih Mengungsi di Masjid

 

Menurutnya, Kampung Seberang ini sudah dua kali terkena angin kencang. 

"Baru beberapa hari jaraknya. Yang pertama kemarin yang menimpa rumah," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos  PPPA) Pangkalpinang Fitriansyah mengatakan Sementara kami data jumlah kerugian materiil. 

"Nanti akan kami koordinasikan dan laporkan ke Wali Kota dan tim penanggulangan bencana Pangkalpinang untuk tindaklanjutnya bagaimana guna mengatasi kerugian matereilnya," kata Fitriansyah, Minggu (13/1).

Saat ini, kata Fitriansyah, pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk tanggap darurat.

"Untuk tanggap daruratnya kami tanggulangi bagaimana masyarakat ini yang penting jangan sampai bocor dulu sementara atapnya, kami bantu pasangkan terpal," ujarnya.

Pihaknya menurut Fitriandyah akan mempersiapanan bantuan sandang pangan dari buffer stock di gudang logistik. Sekarang lagi didata apa saja yang diperlukan warga untuk tanggap daruratnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More