Maju ke Perempat Final, Milan Susah Payah Singkirkan Sampdoria

Penulis: Rendy Renuki H Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 11:45 WIB Sepak Bola
Maju ke Perempat Final, Milan Susah Payah Singkirkan Sampdoria

MARCO BERTORELLO/AFP

AC Milan harus bersusah payah menyingkirkan Sampdoria demi lolos ke perempat final Coppa Italia 2018--2019. Rossoneri harus memastikan kemenangan hingga babak tambahan waktu dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu 13 Januari.

Tampil dengan skuat utamanya sejak menit awal tak memudahkan Milan meladeni tuan rumah. Rossoneri bahkan sempat mendapatkan tekanan di awal laga dari Sampdoria.

Il Samp berhasil mendapatkan peluang mencetak gol lewat Gianluca Caprari di menit 23. Sayang ia gagal menjangkau umpan berbahaya Jakub Jankto yang terlebih dahulu dipotong Cristian Zapata.

Milan baru mendapatkan peluang jelang turun minum lewat upaya Gonzalo Higuain. Namun sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Sampdoria yang dijaga Rafael Cabral. Higuain akhirnya membobol gawang Sampdoria di babak kedua. Namun gol tersebut dianulir wasit karena striker berjuluk Il Pipita terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Gawang Milan kembali diancam Sampdoria di babak pertama tambahan waktu. Albin Ekdal dan Dawid Kownacki nyaris membuahkan gol bagi Il Samp namum upaya keduanya berhasil dimentahkan Pepe Reina.

Milan akhirnya membuka keunggulan di menit 102 lewat gol Patrick Cutrone. Memanfaatkan umpan Andrea Conti, striker muda Rossoneri itu langsung menaklukkan Rafael Cabral.

 

Baca juga: West Ham Jegal Arsenal lewat Gol Semata Wayang Declan Rice

 

Cutrone bahkan mampu menggandakan keunggulan Milan enam menit kemudian. Kali ini, ia berhasil membobol gawang Sampdoria setelah dengan tenang meneruskan umpan Hakan Calhanoglu.

Kemenangan ini membuat Milan memastikan satu tiket perempat final Coppa Italia. Milan menjadi tim ketiga yang berhasil lolos ke perempat final menyusul Lazio dan Juventus.

Susunan pemain:

Sampdoria: Rafael, Andersen, Tonelli, Murru, Sala, Ekdal, Linetty (Jankto '21), Praet, Ramirez (Saponara '77), Caprari (Defrel '90+4), Quagliarela (Kownacki '95).

Milan: Pepe Reina, Zapata, Romagnoli, Abate (Conti '99), Rodriguez, Bakayoko, Paqueta (Borini '85), Kessie, Castillejo (Cutrone '90), Calhanoglu, Higuain (Laxalt '112).

(Medcom/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More