Serbuan Elvis di Sydney

Penulis: SUMARYANTO BRONTO Pada: Minggu, 13 Jan 2019, 02:10 WIB Weekend
Serbuan Elvis di Sydney

PETER PARKS / AFP

TIBA-TIBA saja Stasiun Central di Sydney, Australia, diserbu sekumpulan pria dengan rambut berjambul tinggi. Tidak itu saja, busana mereka pun sejenis, yakni padanan kemeja berkerah tinggi dan celana lonceng yang dihiasi batuan dan payet.

Jika dandanan mereka mengingatkan pada mendiang raja rock and roll, Elvis Presley, memang tidak salah. Stasiun kereta itu menjadi titik pemberangkatan yang dipilih para peniru Elvis tersebut untuk menuju Parkes Elvis Festival ke-27 di Parkes, New South Wales.

Sudah 41 tahun sejak kepergiannya, tetapi euforia akan Elvis masih terus hidup, bahkan di generasi yang berbeda zaman. Seperti itu pula yang terlihat dari sosok-sosok para peniru Elvis di stasiun tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang terlihat masih muda dan merupakan bagian generasi milenial.

Parkes Elvis Festival dimulai pada 1992 di restoran bernama Graceland. Kala itu ada sekitar 200 orang penggemar Elvis berkumpul untuk merayakan ulang ­tahun sang legenda yang jatuh pada 8 Januari.

Sejak saat itu acara tersebut terus berkembang dan menjadi magnet banyak orang. Pada 2005 jumlah pengunjungnya mencapai 3.500 orang dan tahun lalu lebih dari 26 ribu orang.

Tidak sekadar mengenang Elvis, mereka pun menghidupkan kembali Elvis lewat ekspresi masing-masing. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More