PB ISSI Siapkan Atlet Muda di SEA Games Filipina

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 17:10 WIB Olahraga
PB ISSI Siapkan Atlet Muda di SEA Games Filipina

ANTARA

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengeluarkan kebijakan terkait komposisi atlet di SEA Games 2019.

Sebanyak 60% atlet junior menjadi harapan pemerintah agar SEA Games yang akan digelar pada November-Desember di Filipina menjadi batu loncatan atlet muda.

Menanggapi kebijakan ini, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tidak mempermasalahkan.

Selain karena kebijakan itu adalah kemajuan untuk atlet muda dalam berkompetisi, PB ISSI juga banyak memiliki atlet muda yang kebetulan saat ini menjadi unggulan.

"Kebijakan pemerintah sebenarnya sudah sejalan dengan pandangan PB ISSI. Apa lagi sekarang pembalap unggulan kami adalah atlet muda. Dan kami akan menyiapkan itu untuk SEA Games," kata Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari kepada Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (12/1).

Menurutnya, kebijakan pemerintah itu sangat baik dalam pengembangan atlet. Oleh karena itu, semua pihak harus mendukung.

"Kalau PB ISSI pasti sangat mendukung yah. Ini kan persentasenya 60% junior dan 40% senior. Kami pikir sangat ideal komposisinya," tegas Okto sapaan akrabnya itu.

Sebagaimana diberitakan, hampir rata-rata atlet pembalap sepeda PB ISSI berumur di bawah 22 tahun.

Atlet-atlet itu pun terbilang sangat berpotensi untuk menjadi yang terbaik di SEA Games karena telah menoreh prestasi di beberapa kejuaraan balap sepeda.

Seperti halnya, Angga Dwi Wahyu Prahesta. Pembalap 19 tahun itu baru saja menyabet medali emas dalam kejuaraan Asian Track Championship (ATC) 2019 yang digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

"Prahesta tampil tak terduga pada nomor scratch race junior dan berhasil meraih medali emas. Prahesta pun mampu mencatatkan sejarah baru bagi atlet junior di ACT. Atlet ini menjadi harapan kami," tandas Okto.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, kebijakan ini tentu menjadi sesuatu yang lebih baik bagi kemajuan atlet junior yang dimiliki Indonesia dalam berkompetisi.

"Dengan cara seperti ini kita memberikan suasana keungulan bagi atlet," imbuhnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More