Plt Kadishub DKI Sebut Ada Perubahan Komposisi Konsorsium di Tender ERP

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 17:01 WIB Megapolitan
Plt Kadishub DKI Sebut Ada Perubahan Komposisi Konsorsium di Tender ERP

ANTARA

PELAKSANA tugas (Plt) Kadishub DKI Sigit Widjatmoko mengatakan adanya perubahan komposisi konsorsium terhadap tiga perusahaan yang lolos tahap Pre Qualification (PQ) dalam tender penyediaan sistem jalan berbayar atau Electronic Raod Pricing (ERP) di sejumlah ruas jalan Ibu Kota.

"Tadi saya dapat informasi ketua panitia, informasi yang diberikan oleh calon penyedia itu ada perubahan komposisi konsorsium. Kami juga konsultasi apa yang jadi restricted," kata Sigit, Sabtu (12/1).

Baca juga: ERP Terancam Molor, Anies Berdalih Lebih Penting Bangun Transportasi Umum

Selain perusahaan Norwegia Q-Free, ada dua perusahaan lainnya sebagai penawar, yakni PT Bali Towerindo Sentra Tbk dan perusahaan Swedia, Kapsch TrafficCom. Kata Sigit, dalam tahap prakualifikasi kategori lelang umum diharuskan memenuhi syarat minimal tiga peserta.

"Ya itu, sekarang gini peserta sebagai penyedia kan berkonsorsium. Oke, salah satu anggota konsorsium mengundurkan diri diganti dengan member yang baru. Itu lagi berproses. Legal opinion terkait mereview hal tersebut," sebutnya.

Sigit menyebutkan, pihaknya belum memutuskan apapun dan memastikan para peserta tender hanya mengubah komposisi konsorsium perusahaan, bukan mundur sepenuhnya.

"Calon penyedia mengatakan perubahan komposisi konsorsium anggotanya. Kan join venture. Lolos PQ yang 3 peserta itu," lanjutnya.

Meski demikian, Sigit belum bisa memastikan target legal opinion dapat diselesaikan. Pasalnya, Pemerintah DKI Jakarta masih melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jakarta mengenai lelang tersebut.

"Ya kan ngak bisa begitu dong. Itu kan di luar kendali kita. Kita berkomunikasi agar bisa diberikan review secepatnya," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More