AS Alami Shutdown Terpanjang dalam Sejarah

Penulis: Denny Parsaulian Sinaga Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 14:57 WIB Internasional
AS Alami Shutdown Terpanjang dalam Sejarah

AFP

PENUTUPAN pemerintah Amerika Serikat (AS) yang telah menyebabkan 800 ribu pegawai federal bekerja tanpa gaji memasuki rekor 22 hari pada Sabtu (12/1).

Penutupan terjadi sebagai akibat dari perselisihan Presiden Donald Trump dengan Demokrat mengenai pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.

Baca Juga: Dampak Shutdown Minim

Penolakan Demokrat untuk menyetujui penggelontoran 5,7 miliar dolar AS yang diminta oleh Trump untuk proyek tembok itu telah melumpuhkan Washington. Akibat dari penolakan presiden menandatangani anggaran untuk tiap-tiap departemen pemerintah.

Akibatnya, pekerja yang beragam seperti agen FBI, pengontrol lalu lintas udara, dan staf museum, tidak menerima gaji pada Jumat (11/1).

Penutupan parsial pemerintah itu pun menjadi rekor terpanjang dan melewati penutupan 21 hari pada 1995-1996, di bawah Presiden Bill Clinton. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More