Pengemudi Ojek Daring Diajak Utamakan Keselamatan

Penulis: Theofilus Ifan Sucipto Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 11:15 WIB Megapolitan
Pengemudi Ojek Daring Diajak Utamakan Keselamatan

Medcom.id

DIREKTUR Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Hal itu disampaikan pada ribuan peserta silaturahmi nasional keluarga besar pengemudi daring di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1).  

Budi menyebut berdasarkan data Kementerian Perhubungan dalam satu jam ada dua orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Persentase kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor cukup tinggi.

"Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor mencapai 72%,” kata Budi.

Baca Juga: Regulasi Ojek Daring Diperkirakan Rampung Maret

Untuk itu, Budi mengingatkan, keselamatan dalam berlalu lintas merupakan hal yang utama. Budi mengimbau pengemudi ojek daring menggunakan atribut lengkap.

"Jaket dan helm milik bapak dan ibu bukan hanya untuk menandakan dari instansi mana,  juga untuk melindungi badan kalau jatuh," tutur Budi.
 
Adapun acara silaturahmi nasional keluarga besar pengemudi daring itu rencananya  turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More