Indra tidak Mau Risau soal Ezra Walian

Penulis: Sat/R-1 Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 06:00 WIB Sepak Bola
Indra tidak Mau Risau soal Ezra Walian

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

PEMAIN naturalisasi Ezra Walian diharapkan menjadi salah satu tumpuan lini depan timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 di Kamboja bulan depan. Namun, Ezra belum bisa bergabung karena belum mendapatkan izin dari klubnya, RKC Waalwijk.

Klub yang menaungi Ezra memang tak memiliki kewajiban untuk melepas pemainnya saat ini jika merunut aturan FIFA. Dalam aturan FIFA perihal status dan kontrak pemain, klub baru diwajibkan melepas pemain pada 14 hari jelang turnamen. Artinya paling cepat Ezra dapat bergabung dengan timnas Indonesia U-22 pada awal Februari mendatang.

Hal yang sama juga dialami Egy Maulana Vikri serta Saddil Ramdani. Keduanya saat ini juga berka­rier di luar negeri. Egy membela klub Polandia Lechia Gdansk, sedangkan Saddil bergabung dengan Pahang FA di Malaysia.

Ihwal situasi Ezra, pelatih timnas U-22 Indra Sjafri mengaku tak ingin terlalu memaksakan kehendak. Andai Ezra tak bergabung, eks pelatih Bali United ini mengaku tak risau.
“Dia punnya kontrak. Kalau Ezra tidak mendapatkan izin, tiga penyerang saat ini juga sudah cukup. Ezra tak datang, tidak masalah,” sebut Indra kemarin.

Ezra bukan kali ini saja terbentur izin klub. Sebelumnya pemain 21 tahun ini juga gagal membela Indonesia di Asian Games 2018.

Di lain pihak, winger Persebaya Osvaldo Haay telah bergabung dalam latihan timnas Indonesia U-22, kemarin. Sebelumnya, Osvaldo absen selama empat hari pemusatan latihan karena alasan pribadi.

Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu dipastikan makin menambah persaingan di sektor ‘Garuda Muda’, julukan timnas U-22. Osvaldo sendiri mengaku berambisi kembali berseragam ‘Merah Putih’ setelah gagal masuk skuat di Piala AFF 2018 lalu. (Sat/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More