Megawati Minta Mesin PDIP Kerja Keras

Penulis: Ant/P-3 Pada: Sabtu, 12 Jan 2019, 02:15 WIB Politik dan Hukum
Megawati Minta Mesin PDIP Kerja Keras

ANTARA/GALIH PRADIPTA

KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh pengurus mulai pusat hingga anak cabang bekerja keras demi menuntaskan agenda-agenda partai di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.
Megawati Soekarnoputri sebelum menutup rakornas memang sempat memberi arahan secara tertutup kepada sekitar 13.100 peserta. Di akhir arahan, ia menyampaikan Perintah Harian Ketua Umum.

“Pertama, terus berjuang, berpegang teguh, menjaga, dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebinekaan Indonesia dalam seluruh gerak hidup bangsa. Kedua, terus lakukan autokritik, perbaikan ke dalam, dan sempurnakanlah tugas utama partai di dalam menjaga kokohnya persatuan Indonesia,” demikian arahan Megawati.

“Ketiga, terus berjuang dengan penuh keyakinan, tanpa pernah mengenal lelah menangkan Ir Joko WIdodo-KH Ma’ruf Amin dan PDIP sebagai satu tarikan napas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya,” lanjutnya.

Arahan Megawati lainnya ialah seluruh peserta rakornas menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan untuk rakyat. Mereka juga diminta mengobarkan harapan rakyat untuk bangkit dan berdikari serta mengha­dirkan politik santun, penuh etika, dan budi pekerti.

“Tetap setia pada jalan hukum dan terus perkuat budaya tertib hukum, wujudkan pemilu yang demokratis pertahankan Ideologi Pancasila. Kompak agar menjadi solid. Disiplin bangkitkan percaya diri. Dedikasi menumbuhkan harga diri. Kerja keras dengan turun ke bawah terus menerus,” cetusnya.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP 2019 ini mengulang­ sejarah 2008. Struktur partai dari DPD tingkat provinsi, DPC tingkat kota/kabupaten, hingga ke tingkat pengurus anak cabang (PAC) tingkat kecamatan ikut diundang. “Kita lihat ini dapat terealisasi­. Karena di dalam keputusan rapat (sebelumnya), saya mengatakan, 2008 kita pernah mengundang struktur sampai tingkat PAC,” ujar Megawati
“Maka, dalam rangka tahun politik, saya memutuskan untuk juga mengundang PAC dan akhirnya berhasil,” lanjut dia.

Mega mengucapkan terima kasih kepada DPD PDIP yang telah melaksanakan rakornas serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More