Syafruddin Tegaskan Dewan Masjid tidak Terlibat Politik

Penulis: Juven Martua Sitompul Pada: Jumat, 11 Jan 2019, 21:40 WIB Humaniora
Syafruddin Tegaskan Dewan Masjid tidak Terlibat Politik

ANTARA

PENGURUS Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) memastikan pihaknya tidak pernah terlibat dalam aktivitas politik. DMI merupakan organisasi independen dengan visi dan misi yang jelas yakni memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

"Sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut," kata Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (11/1).

Syafruddin juga menegaskan DMI hanya bergerak dalam tiga hal, yaitu masjid, pengurus dan jamaah. Semua pihak tidak boleh memperalat DMI untuk kepentingan lain, apalagi politik.

"Masjid tak boleh ditunggangi oleh kepentingan politik manapun," ujarnya.

Sikap tegas ini disampaikan PP DMI menanggapi beredarnya buletin dakwah DMI cabang Ciracas dengan tema 'Tahun Semangat Baru Untuk Pemimpin Baru' Jumaddil Awwal 1440 H/ Januari 2019 M.

Syafruddin menyebut buletin dakwah itu tidak mewakili visi dan misi atau pandangan PP DMI.

"Tetapi adalah pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi Dewan Masjid Indonesia untuk kepentingan pribadi dan politik," ucap dia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu tidak akan mentolerir oknum DMI cabang Ciracas. Syafruddin bakal menindak tegas dan menegakkan disiplin organisasi DMI.

"Dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi di masa-masa mendatang," pungkasnya. (Medcom/OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More