Prabowo-Sandi Ganti Visi-Misi Karena Sadari Banyak Kekurangan

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Jumat, 11 Jan 2019, 20:11 WIB Politik dan Hukum
Prabowo-Sandi Ganti Visi-Misi Karena Sadari Banyak Kekurangan

ANTARA

PENGAMAT Politik Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menanggapi soal perubahan visi misi yang dilakukan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Menurutnya, perubahan tersebut dilakukan karena menyadari ada kelemahan yang terkandung dalam visi misi paslon 02.

"Saya kira mereka menyadari ada kelemahan visi misi sebelumnya. Mereka ingin lakukan perubahan, mereka sadar bahwa debat itu sesuatu yang ditunggu publik. Karena ditunggu publik, pihak oposisi merasa perlu menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan visi misi yang baru dari sebelumnya,"jelas Arya saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Jumat (11/1).

Ia juga berpandangan bahwa tim paslon 02 mencermati bahwa pada visi misi sebelumnya dinilai tidak menarik. Perubahan visi misi tersebut dianggap tidak ada yang aneh menurutnya.

"Perubahan itu suatu yang biasa ya, mungkin pasangan 02 mencermati ada visi misi yang kurang menarik kemudian mereka mencermati dan menemukan ada hal-hal yang harus diperbaiki, dan perbaikan itu mendapat perhatian publik," jelasnya.

Perubahan visi misi tim paslon 02 yang mendekati debat pertama, kata Arya, tidak dianggap aneh karena menurutnya yang terpenting ialah pemaparan mereka saat debat pertama dilaksanakan. Pun juga visi misi masing-masing paslon menjadi landasan saat terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

"Mereka mau merubah sebelum debat itu sebenarnya tidak ada yang aneh, yang penting kan apa yang mereka sampaikan itu. Siapapun yg telah terpilih, visi misi itu yang akan menjadi blue print pemerintah. Misalnya Jokowi membuat nawacita,"katanya.

"Kalau kita baca pernyataan KPU, memang tidak bisa dicantumkan visi misi (yang baru) di website KPU, tapi KPU tidak mempermasalahkan perubahan visi misinya. Debat Ini penting dan ditunggu orang, mereka melakukan evaluasi yang lama dan karena itu dilakukan revisi visi misi,"ucapnya.

Perubahan visi misi tim paslon 02 juga dinilai baik oleh Arya, apabila memberikan hasil yang terbaik nantinya. "Perbaikan itu tentu ditujukan untuk agar visi misinya bagus dan mendapat perhatian publik. Harus beri apresiasi jika untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini."tandasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More