Jumlah Atlet belum Ditetapkan

Penulis: (Opn/R-3) Pada: Jumat, 11 Jan 2019, 04:45 WIB Olahraga
Jumlah Atlet belum Ditetapkan

MI/Dwi Apriani

PENGURUS Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) telah menyiapkan para pesenam yang akan bertan­ding pada empat nomor multiajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani Dian Arifin mengatakan empat nomor tersebut, yakni artistik putra, artistik putri, ritmik, dan aerobik.

“Persiapan tersebut disepakati dalam pertemuan bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI),” terang Dian kepada Media Indonesia di Jakarta, Kamis (10/1).

Menurut Dian, kendati PB Persani telah menyiapkan para pesenam untuk meng­ikuti empat nomor, sampai saat ini belum ditentukan jumlah atlet yang akan diturunkan.

“Untuk jumlah atlet sendiri kami masih menunggu verifikasi dengan tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” ungkap Dian.

Jika jumlah atlet senam telah ditentukan, PB Persani baru akan mengadakan seleksi mulai bulan depan.

Setelah diketahui jumlah atlet yang masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan kamp pelatihan, PB Persani akan mengajukan proposal anggaran.

“Sekarang untuk persiapan atlet baru berlatih di daerah masing-masing. Nanti baru pelatnas dan training camp yang bisa memakan waktu sekitar 60 hingga 90 hari,” tandasnya.

Sebagaimana induk cabang olahraga lainnya, PB Persani akan menerapkan pelatnas yang mengutamakan para atlet junior yang rasionya mencapai 60%.

Dengan menurunkan sebagian besar pemain junior, PB Persani tidak fokus untuk hanya meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

Dian mengatakan pelatnas yang lebih banyak diisi para atlet muda akan pula diproyeksikan untuk persiapan menghadapi Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang.

 Selain Olimpiade 2020, para atlet muda tersebut juga dipersiapkan menuju Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok. (Opn/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More