Hankook Tire Luncurkan 5 Ban Baru Tahun Ini Untuk Pasar Indonesia

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 10 Jan 2019, 19:10 WIB Otomotif
Hankook Tire Luncurkan 5 Ban Baru Tahun Ini Untuk Pasar Indonesia

Dok. Hankook Tire

TERUS menggeliatnya pasar otomotif Indonesia, membuat produsen suku cadang otomotif pun makin bersemangat dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional, terutama di segmen roda empat.

Salah satunya dilakukan Hankook Tire. Produsen ban premium asal Korea Selatan itu memastikan akan meluncurkan 5 ban baru di Indonesia tahun ini. Kelima ban itu diproyeksikan untuk mendukung perkembangan sektor otomotif roda empat, khususnya untuk segmen premium, SUV, dan mobil penumpang lainnya.

Marketing Strategy Team Asia Pacific Middle East Division Hankook Theonanta Pardede mengatakan, lima varian ban baru itu yang akan mulai mengaspal di Indonesia itu didasari pada survei internal Hankook terhadap kondisi pasar otomotif Indonesia yang melihat pertumbuhan penjualan mobil premium dan kebutuhan terhadap ban beperforma tinggi.

"Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan. Namun kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV," katanya di Jakarta, Kamis (10/1).

Untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa & MPV, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

Baca juga : Hyundai dan Kia Pamer Konsep Pengisian Daya Nirkabel

Ban ultra-high performance Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci. Selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga memperkenalkan varian ban terbarunya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari berbagai profil konsumen.

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci, dan Hankook Optimo tersedia dalam 6 ukuran dari 15 inci hingga 18 inci untuk memenuhi kebutuhan rasional konsumen.

Untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk sport, Hankook memperkenalkan generasi baru Dynapro AT2 dan Dynapro MT2. Dynapro AT2 dirancang dengan pola yang seimbang antara traksi off-road dan kenyamanan berkendara on-road. Sedangkan Dynapro MT2 adalah ban off-road paling ekstrim yang ditawarkan oleh Hankook hingga saat ini. Desain agresif dari tread dan dinding ban akan memberikan performa terbaik dalam medan berlumpur, tanah, pasir, dan bebatuan.

"“Melihat perkembangan pasar SUV di Indonesia, kami mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban SUV di masa mendatang membuat kami menyesuaikan fokus kami di 2019 untuk memperbaharui jajaran ban SUV kami dengan produk yang mampu memberikan ketahanan dan performa keseluruhan yang lebih baik untuk seluruh segmen pasar SUV.” Kata President Director PT. Hankook Tire Indonesia Sals Division Jason Soo Lee. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More