Biskuit Kokola Halal Tembus Pasar Dunia

Penulis: (Ida/S-1) Pada: Jumat, 11 Jan 2019, 01:15 WIB Weekend
 Biskuit Kokola Halal Tembus Pasar Dunia

DOK KOKOLA

SIAPA bilang makanan olahan pangan asal Indonesia tidak bisa mendunia. Itu dibuktikan PT Mega Global Food Industry (Kokola Group), produsen wafer dan biskuit spesialis halal dan aman yang kini makin eksis di pasar internasional.

Permintaan yang meningkat terhadap produk halal dikancah internasional, memantapkan langkah Kokola Grup mempersiapkan secara matang biskuit Kokola agar bisa bersaing di pasar internasional.

Managing Director PT Mega Global Food Industry Richard Cahadi mengakui, dari seluruh industri baik di dalam maupun di luar negeri, Indonesia menjadi sumber dan pasar yang sangat penting. Saat ini komposisi untuk pasar ekspor 50% dan sisanya 50% untuk domestik.
"Untuk itu, Kokola Group berencana melakukan langkah strategis untuk memperkuat pasar internasional melalui berbagai ekshibisi di dalam dan luar negeri," papar Richard di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjutnya, sesuai imbauan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia harus lebih aktif dalam kegiatan ekspor bukan hanya dalam ekspor bahan mentah/komoditi, melainkan juga dalam ekspor bentuk olahan pangan/olahan jadi. "Dan salah satunya seperti biskuit Kokola halal dan aman ini," ujar Richard.

Richard menambahkan, biskuit Kokola kini telah mengisi rak-rak supermarket di Asia, AS, Eropa, Tiongkok, UEA, Australia, dan negara-negara lainnya. "Hal itu terwujud berkat fokus perusahaan akan keamanan dan kesehatan produk yang dihasilkannya," ungkap Richard.

Sebagai fashionable biskuit yang terkenal dengan tagline-nya 'Kokola halal enaknya terlalu' yang memperkenalkan brand ambassador, Rhoma Irama, itu berkontribusi kepada negara dengan menghadirkan biskuit yang menjamin kehalalan dan keamanan pangan.

Komitmen ini, lanjut Richard, ialah bukti tanggung jawab Kokola Group pada konsumen. "Makanan halal merupakan syarat utama untuk masyarakat muslim Indonesia dan mancanegara," tandas Richard.

Di sisi lain, sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyajikan makanan yang sehat dan aman bagi konsumen, PT Mega Global Food Industry telah menerapkan total food safety. Pengolahan biskuit Kolaka yang diproduksi di Gresik, Jawa Timur, itu memiliki keamanan pangan tinggi mulai penggunaan bahan baku, alat produski, hingga proses produksi.

Sementara itu, Manager Publik Relations Kokola Grup, Andi Fian Octavia, menambahkan, komitmen kuat Kokola Grup untuk menyajikan makanan halal yang aman dan sehat telah diganjar berbagai sertifikat keamanan pangan baik berstandar nasional maupun internasional.

Adapun sertifikasi yang telah berhasil diperoleh, antara lain Food Safety ISO 22000, sertifikasi halal produk dan proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kokola Group yang mengedepankan kehalalan secara menyeluruh bukan hanya pada produk, melainkan juga dalam proses pembuatan (halal proses dan halal produk sertifikasi) dari Majelis Ulama Indonesia.

Biskuit Kokola halal bisa diperoleh di seluruh toko dan jaringan supermarket ternama, yaitu Hypermart, Giant, Hero, Lion Superindo, Carrefour, Yogya Toserba, Griya Toserba, Hari Hari, Naga Swalayan, Ramayana, dan e-commerce di seluruh Indonesia. (Ida/S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More