KLHK Diganjar Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Penulis: Micom Pada: Rabu, 19 Des 2018, 20:27 WIB Media LHK
KLHK Diganjar Anugerah Parahita Ekapraya 2018

Ist

WAKIL Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 Kategori Mentor tingkat Kementerian/Lembaga (K/L) kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan dalam kategori mentor, kata Wapres, menunjukkan kementerian/lembaga dianggap baik dan mampu membina.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan apresiasi dan penghargaan atas semangat dan antusiasme K/L, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu-membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas. Penghargaan ini pun menunjukkan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) dapat diimplementasikan di masyarakat.

"Peran perempuan dalam bidang ekonomi cukup besar dengan basis pendidikan yang baik. Peran perempuan di dunia berubah seiring dengan perkembangan teknologi," kata Wapres JK dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada Menteri LHK Siti Nurbaya, Rabu (19/12).

Kemajuan pendidikan dan teknologi, menurutnya, telah mengantar peranan perempuan menjadi lebih baik secara sosial politik. Ibu di masa dahulu memiliki perbedaan tugas dengan ibu pada masa kini. Hal itu diakibatkan oleh perkembangan teknologi.

“Dulu ibu kita menghabiskan setengah bahkan sepanjang hari untuk mengurus rumah tangga. Sekarang mungkin hanya sejam,” tambahnya.

Wapres pun berharap, perempuan dapat berperan untuk memperbaiki perlindungan anak dimulai dari rumah tangga, ke daerah, hingga secara nasional.

Penghargaan APE 2018 terdiri atas empat kategori, yakni Pratama, Madya, Utama dan Mentor. Selain KLHK, peraih penghargaan APE 2018 kategori Mentor diberikan kepada Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.(RO/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More