Masih Akan Berdampak Terhadap Kondisi Perairan di Indonesia

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Senin, 17 Des 2018, 16:55 WIB Nusantara
 Masih Akan Berdampak Terhadap Kondisi Perairan di Indonesia

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

MESKI sudah bergeser ke arah barat Indonesia, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi siklon tropis Kenanga masih akan menyebabkan gelombang tinggi serta angin kencang di pesisir barat Pulau Sumatra hingga beberapa hari ke depan.

Tinggi gelombang air laut bervariasi dari 3 meter hingga 4 meter. Sementara angin kencang berpotensi menjadi angin puting beliung di beberapa daerah.

"Angin kencang dengan kecepatan 20 knot sampai 25 knot berpotensi datang ke wilayah Sumatra bagian barat, utara, Bengkulu, dan Lampung. Begitu pula dengan gelombang tinggi air laut," kata Deputi Meteorologi BMKG Mulyono Prabowo dalam konferensi pers di Kantor BMKG, Jakarta, Senin (17/12).

Dia pun mengimbau masyarakat yang akan melakukan transportasi melalui jalur laut seperti penyeberangan dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra melalui Selat Sunda.

"Sementara untuk perairan Indonesia bagian tengah dan timur gelombang cukup stabil dan aman untuk dilalui," tambahnya. (X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More