Raih Kemenangan Perdana, Arsitek Anyar Southampton Puji Suporter

Penulis: Antara Pada: Senin, 17 Des 2018, 16:30 WIB Sepak Bola
Raih Kemenangan Perdana, Arsitek Anyar Southampton Puji Suporter

Adrian DENNIS/AFP

PELATIH Southampton Ralph Hassenhuettl memberikan apresiasi kepada para suporter saat timnya berhasil mengalahkan Arsenal 3-2 dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (16/12).

Hassenhuettl mengaku bangga dan menikmati momen kemenangan perdananya bersama Southampton, tim yang baru didampinginya dalam dua pertandingan terakhir.

"Tentu bangga. Saya menikmati setiap momen hari ini, pertandingan fantastis yang kami mainkan dan suporter yang luar biasa," kata Hassenhuettl dalam komentar purnalaga yang disiarkan laman resmi Southampton.

"Ketika kami mengubah skor menjadi 3-2 itu situasi tidak bisa dipercaya dan saya pikir atap stadion bakal runtuh," imbuhnya.

Hassenhuettl memuji atmosfer yang dihadirkan para pendukung tuan rumah di St Mary's sepanjang laga.

Baca juga: Supersub Shaqiri Pimpin Liverpool Kalahkan Manchester United

Ia menyebut dengan kemenangan yang diraih para suporter akan pulang dengan harapan Southampton bisa melepaskan diri dari situasi tidak menguntungkan yang mendera dalam beberapa pekan terakhir.

"Anda bisa merasakan itu permainan yang kami ingin tunjukkan dan suporter mengapresiasi serta turut merasakan bahwa tim melakukan segalanya untuk meraih kemenangan," kata Hassenhuettl.

Mantan pelatih RB Leipzig itu juga meyakini timnya memang patut menang karena terus berkomitmen untuk menguasai bola dan menciptakan peluang.

"Saya pikir kami pantas menang hari ini. Kami mengerahkan semua kemampuan dan sangat berkomitmen untuk menguasai bola serta menciptakan banyak peluang, lebih banyak dibanding Arsenal saya pikir," katanya.

Kendati demikian, Hassenhuettl menegaskan bahwa kemenangan tersebut baru langkah pertama dari titian Southampton berupaya tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Primer Inggris.

"Ini langkah pertama, langkah besar tapi tidak lebih dari itu. Kami harus terus berkembang dan akan melakukannya," kata Hassenhuettl.

"Ketika kami menghadapi Huddersfield pekan depan itu akan menjadi pertandingan sulit lagi, namun kami menantikannya," pungkasnya.

Kemenangan tersebut untuk sementara mengangkat Southampton dari zona degradasi ke urutan ke-17 dengan koleksi 12 poin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More