Terminal Tipe A Jati Jajar Belum Bisa Dimanfaatkan Penumpang

Penulis: Kisar Rajaguguk Pada: Minggu, 16 Des 2018, 22:55 WIB Megapolitan
Terminal Tipe A Jati Jajar Belum Bisa Dimanfaatkan Penumpang

ANTARA

TERMINAL Tipe A Jati Jajar, yang diresmikan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad pada September silam, ternyata belum bisa dimanfaatkan penumpang. Kondisi tersebut disebabkan lantaran belum rampungnya pembangunan infrastruktur seperti jembatan simpang Jalan Raya Bogor-Terminal Jati Jajar.

Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihantono, mengakui Terminal Tipe A Jati Jajar baru tahap operasional ujicoba.

"Akhir tahun ini jembatan kita rampungkan dulu. Terminal Jati Jajar baru masuk tahapan ujicoba dan terus dilakukan evaluasi," ungkap Bambang di Depok, Minggu (16/12).

Baca juga: Pengamat: Kenaikan Tarif Parkir Jakarta Butuh Proses Panjang

Bambang mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi uji coba Terminal Jatijajar yang diresmikan pengoperasiannya 17 September 2018. Evaluasi itu dilakukan untuk mengetahui kekurangan fasilitas infrastruktur dan pelayanan di Terminal. Sehingga, kata dia, kedepannya Terminal Jati Jajar bisa masuk kategori terminal Transit Orinted Development (TOD).

"Ini kan baru operasional uji coba dulu. Terminal Jati Jajar dioperasikan bentuk dari sinergitas pemerintah pusat dan daerah," katanya.

Kuota terminal, lanjut Bambang, bisa menampung hingga 200 armada. Pada musim mudik kemarin, terminal ini sudah digunakan untuk akses bus antar kota dalam provinsi (AKDP). Angkutan ini akan melayani dari satu kota ke kota lainnya.

Terminal Jati Jajar itu menurutnya masuk dalam tipe A yang kewenangannya berada diu Pemerintah Pusat yakni BPTJ. “Namun kita akan sinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat juga terus dijalin," tandasnya. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More