Real Madrid Harusnya Bisa Lebih Baik

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 16 Des 2018, 21:40 WIB Sepak Bola
Real Madrid Harusnya Bisa Lebih Baik

AFP/JAVIER SORIANO

REAL Madrid berhasil masuk urutan tiga besar klasemen Liga Spanyol setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas Rayo Vallecano, Sabtu (16/12). Satu-satunya gol di laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-13.

Pelatih Madrid Santiago Solari senang timnya menang, tapi tetap merasa seharusnya hasil yang didapat bisa lebih baik. "Kami mendominasi penguasaan bola, kami membuka ruang, kami membuat banyak peluang dan kami juga menekan lawan dengan baik. Kami seharusnya menang dengan keunggulan yang besar sebelum waktu turun minum,” kata dia.

Baca juga: Triple-Double James dan Ball Bantu Lakers Tundukkan Hornets

Di babak kedua, Solari juga menilai ada banyak peluang untuk menambah gol. Tapi, yang bisa didapat hanya bertahan agar lawan jangan sampai menyamakan kedudukan. “Ada saatnya kami tidak tajam untuk memanfaatkan peluang sehingga sulit di momen tertentu,” kata Solari.

Madrid kini berada di urutan ketiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid. Los Blancos masih memiliki peluang untuk memimpin klasemen karena hanya selisih dua poin dengan dua tim tersebut.

Atletico sendiri tetap di urutan kedua pascamenang 3-2 dari Real Valladolid pada saat Madrid menang atas Vallecano. Atletico baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-26, lewat Nikola Kalinic. Keunggulan bertambah setelah Antoine Griezmann mengeksekusi hadiah penalti.

Memasuki babak kedua, Valladolid yang tak mau malu di depan pendukung sendiri menaikkan intensitas serangannya. Hasilnya, Valladolid berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-57 lewat gol Fernando Calero.

Di menit ke-63, Valladolid mampu menyamakan kedudukan usai gol bunuh diri Saul Niguez. Sayangnya, Valladolid tidak mampu menambah gol karena Griezmann mencetak gol kemenangan untuk Atletico di menit ke-80. (Goal/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More