Antisipasi Libur Nataru dan Sekolah, Dishub Babel Tambah 2 Kapal Roro

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Minggu, 16 Des 2018, 18:15 WIB Nusantara
Antisipasi Libur Nataru dan Sekolah, Dishub Babel Tambah 2 Kapal Roro

Ilustrasi Kapal Roro -- Do.MI/ANGGA YUNIAR

UNTUK mengantisipasi lonjakan penumpang libur Natal, tahun baru 2019, dan libur sekolah, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menambahkan 2 kapal roro.

Kepala dinas perhubungan Provinsi Bangka Belitung (Babel), KA Tajuddin, mengatakan penambahan dua kapal roro tersebut untuk melayani penyebrangan Tanjung Kalian-Muntok Bangka Barat (Babar)- Tanjung Siapi-api Sumatra Selatan (Sumsel).

"Penambahan dua kapal ini hanya untuk penyebrangan Muntok-Tanjung Siapi-api Sumsel, guna antisipasi terjadinya lonjakan penumpang," kata Tajuddin.

Pasalnya menurut Tajuddin, selain libur natal dan tahun baru, akhir tahun ini juga berbarengan dengan libur sekolah.

"Kan minggu depan anak-anak bagi rapor, libur 2 minggu, nah kita antisipasi. Makanya kita tambah 2 kapal roro," ujarnya.

Baca juga: Generasi Muda Bali Diajak Baca Kitab Suci Bhagavad Gita Sampai Lecek

Dengan demikian, menurut Tajuddin, dalam sehari akan ada 8 Kapal roro yang akan melayani penyebrangan Muntok-Palembang Sumsel.

"Saat ini ada 6 kapal, sehingga totalnya ada 8 Kapal roro, saya rasa cukup untuk melayani penyebrangan Muntok-Palembang. Saat ini untuk kondisi penyebrangan di pelabuhan Tanjung kalian Muntok masih normal belum terjadi lonjakan," ucap Tajuddin.

Selain 8 kapal Roro, untuk penyebrangan Muntok-palembang juga ada dua kapal cepat.

"Kapal cepat selain di muntuk palembang, ada juga Pangkalbalam Pangkalpinang Belitung," terangnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More