Hujan, KPU Rote Ndao Angkut Kotak Suara dengan Truk Bak Tertutup

Penulis: Palce Amalo Pada: Minggu, 16 Des 2018, 17:45 WIB Nusantara
Hujan, KPU Rote Ndao Angkut Kotak Suara dengan Truk Bak Tertutup

MI/ROMMY PUJIANTO

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur memilih menggunakan truk bak tertutup untuk mendistribusikan kotak suara pemilu 2019 dari gudang ke tempat pemunggutan saura (TPS).

Sementara kotak suara yang akan dikirim ke TPS di pulau-pulau kecil, dibungkus plastik dan terpal sebelum diangkut perahu motor.

Ketua KPU Rote Ndao, Hofny Anakay, mengatakan perlakukan seperti itu untuk  mengantisipasi kotak suara rusak karena terkena air laut maupun air  hujan lantaran kotak suara terbuat dari karton.

"Bahan kotak suara karton tebal dan kedap air, tetapi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami harus memastikan kotak suara aman," kata Hofny Anakay kepada Media Indonesia di Kupang, Minggu (16/12).

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Baru Cover 26% Jumlah Pekerja

Hofny mengatakan kebutuhan kotak suara untuk 287 TPS di Pulau Rote, Pulau Ndao dan pulau-pulau lainnya di kabupaten di selatan Indonesia itu  sebanyak 2.045 kotak. Sampai Minggu, kotak suara yang sudah diterima KPU  berjumlah 2.025 kotak, atau masih kurang 25 kotak. 

"Saat ini seluruh  kotak suara dalam keadaan aman disimpa di gudang KPU," ujarnya.

Perlakuan yang sama terhadap kotak suara juga disampaikan Komisioner KPU Flores Timur Kornelis Abon. 

"Kotak suara sudah tiba di KPU, tentu distribusinya tetap dijaga agar tidak rusak," ujarnya. 

Menurut Dia, seluruh kota suara dibungkus mengunakan terpal atau plastik sebelum diangkut dengan truk ke TPS. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More