Dirapel 6 Bulan, Tunjang Kinerja Babinsa Cair Jelang Akhir Desember 2018

Penulis: Solmi Pada: Minggu, 16 Des 2018, 14:05 WIB Politik dan Hukum
Dirapel 6 Bulan, Tunjang Kinerja Babinsa Cair Jelang Akhir Desember 2018

ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

SEBAGAI wujud kepedulian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kenaikan tunjangan operasional dan tunjangan kinerja para Babinsa (Bintara Pembina Desa) di tanah air dipastikan mencair menjelang akhir Desember 2018.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi saat memberi pengarahan kepada ribuan Babinsa dari lingkungan Kodam II Sriwijaya, Kodam I Bukit Barisan dan jajaran Kodam Iskandar Muda, yang dipusatkan di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12).

"Sudah disampaikan oleh Panglima TNI, bahwa tunjangan operasional Babinsa sudah diberikan. Sudah diterima, benar?" papar Jokowi menegaskan.

Menurut Jokowi, salah satu alasan diberikannya tambahan tunjangan yang menurutnya meloncat lebih besar itu, lantaran tunjangan yang didapatkan para Babinsa relatif masih kecil, dan layak ditambah.

"Setiap saya ke desa, saya ke daerah, ada yang bisiki saya. Tunjangan operasionalnya masih kurang. Suara itu saya dengar karena saya sering ke bawah ke desa. Jangan dipikir saya tidak dengar," kata Jokowi.

 

Baca juga: Tunjangan Babinsa Naik, Presiden: Bintara saja dapat Rp1 Juta

 

Termasuk soal tunjangan kinerja buat Babinsa, menrut Jokowi  sudah diupayakan juga, dan didorong bisa dicairkan Juli 2018 lalu. Namun karena  prosedur yang cukup rumit, akhirnya Jokowi meyakinkan para tunjangan kinerja Babinsa yang berkisar Rp1 juta per bulan tersebut akan dirapel semenjak Juli lalu, dan bakal dibagikan pekan ketiga Desember 2018 ini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pangilima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto atas nama seluruh prajurit TNI mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas terealisasinya kenaikan tunjangan operasional dan tunjangan kinerja aparat Babinsa.

Menurut Panglima TNI, kenaikan tunjangan kinerja ini tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para prajurit dan sekaligus menjadi penyemangat untuk semakin meningkatkan kinerjanya menjaga stabilitas keamanan di pelosok daerah. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More