KPID: Masyarakat Indonesia Harus Jadi Penonton Cerdas

Penulis: Atalya Puspa Pada: Minggu, 16 Des 2018, 10:25 WIB Megapolitan
KPID: Masyarakat Indonesia Harus Jadi Penonton Cerdas

Medcom.id

KOMISI Penyiaran Indonesia Provinsi DKI Jakarta (KPID) mengadakan acara bertajuk 'Fun Walk Deklarasi Penonton Cerdas Siaran Berkualitas' di Area Car Free Day Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (16/12). 

Acara tersebut dihadiri oleh 1.500 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jakarta. Acara yang diisi dengan rangkaian jalan sehat di area CFD Bundaran HI dan acara senam bersama ini dimulai dari pukul 06.00 WIB.

Ketua KPID Kawiyan mengatakan acara ini merupakan sebuah wadah yang dibuat oleh KPID untuk mengumpulkan masyarakat luas dan direksi lembaga penyiaran terkait dengan edukasi penyiaran Indonesia saat ini.

 

Baca juga: Kolaborasi di Warung Nasi

 

Kawiyan mengatakan, masyarakat harus menjadi penonton cerdas yang dapat memilah tontonan.

"Masyarakat harus jadi penonton ataupun pendengar yang cerdas. Yang bisa memilih dan memilah tontonan atau tayangan," ujarnya di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (16/12).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat luas agar kritis dalam melihat tayangan yang disiarkan di televisi maupun radio. Masyarakat, ujarnya, harus berani melaporkan tayangan yang menyimpang kepada KPID.

"Dia (penonton) melihat ada yang menyimpang, mengandung SARA, memecah belah bangsa, mereka berani melaporkannya ke KPID," tutur Kawiyan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More