Tergoda Es Kopi Susu Halu

Penulis: Zuq/M-3 Pada: Sabtu, 15 Des 2018, 23:20 WIB Weekend
Tergoda Es Kopi Susu Halu

MI/ADAM DWI

TEMPAT yang nyaman tidak akan berguna jika hidangannya biasa-biasa saja. Begitu pun sebaliknya, tidak hanya makanan, tetapi juga berlaku pada minuman. Apalagi, jika menjajal es kopi susu Halu yang sedang naik daun.

Minuman ini dengan segera mendapati tempat yang layak di sisi pengunjung dan kantongnya. Kopi yang melejit lewat Mangia di Jakarta Selatan, akhirnya hadir pula di Jakarta Pusat. Tepatnya di Hotel Verse Luxe yang terletak di Jalan Wahid Hasyim Jakarta.

Sepintas warna memang tidak berbeda dengan kopi susu lain, coklat muda, tapi cenderung lebih terang. Perbedaan akan muncul ketika sudah menyentuh ujung lidah. Rasa susu yang biasanya dominan justru diganti dengan rasa kopi. Berbeda dengan kopi susu pada umumnya.

Es kopi susu Halu merupakan olahan biji kopi mandailing yang dipadu dengan krimer, gula aren palembang, dan susu segar. Minuman espreso itu dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi.

Perbedaannya dengan kopi susu sejenis ialah karakter dari biji kopi mandailing yang dipadu dengan gula aren palembang. Rasa yang dihasilkan memang agak asam, tapi manis. Itu pula yang membuat karakter kopi juga tetap bertahan. Selain itu, rasa krimer juga tidak berlebih sebab krimer memang digunakan sedikit, justru lebih kuat rasa kopi dan gula aren.

Paduan itu juga akan berpengaruh terhadap susu yang menjadi sensasi lembut dan kalem. Kopi Halu memakai dua jenis gula, yakni gula aren palembang dan gula jawa. Ternyata banyak konsumen yang lebih memilih gula aren palembang.

Meski hanya disajikan dingin, kopinya tetap mantap bahkan ketika baru diminum setelah beberapa lama. Es kopi susu Halu mempunyai dua varian, yakni mild dan strong. Tidak semua orang suka dengan rasa yang kuat. Bagi yang tidak terlalu akrab dengan rasa yang kuat boleh memilih yang ringan.

Selain sensasi segar didapat dari dinginnya es batu, paduan pas membuat es kopi Halu tidak membuat rasa mual atau enek setelah diminum. Tidak hanya es kopi Halu yang bisa dinikmati di Mangia Hotel Verse Luxe, masih banyak pilihan minuman lain, diantaranya espreso, americano, latte, cappucino, dan piccollo.

Mangia memakai tiga jenis biji kopi untuk sajian minuman berbasis kopi, yakni brasil, mandailing, dan argopuro. Ketiga biji kopi itulah yang diolah menjadi banyak menu minuman. Selain itu, juga terdapat aneka pilihan jus.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More