Jonan Resmikan Sumur di Ponpes

Penulis: (Cah/J-1) Pada: Sabtu, 15 Des 2018, 06:00 WIB Megapolitan
Jonan Resmikan Sumur di Ponpes

Antaranews.com/Foto : Humas Kementerian ESDM/Dok

MENTERI Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan lebih dari 2.290 sumur bor air tanah telah dibangun sejak 2005. Ribuan sumur bor itu mampu melayani sekitar 6,59 juta.

"Pemanfaatan APBN harus dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah. APBN adalah uang rakyat, jadi kembali ke rakyat. Sumur bor air tanah untuk daerah sulit air merupakan bagian dari pembangunan berkeadilan sosial," ujar Jonan di Pondok Pesanteren Nurul Iman, Desa Warujaya, Kabupaten Bogor, kemarin.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan 8 dari 40 sumur bor air tanah di Kabupaten Bogor. Ia menjelaskan, setiap sumur memiliki kedalaman sekitar 125 meter dengan rata-rata debit air 1 hingga 2,4 liter per detik dan dapat memenuhi kebutuhan 2.000 orang.

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More