Peluang Guardiola Hapus Noda Hitam

Penulis: (Goal.com/BBC/R-1) Pada: Sabtu, 15 Des 2018, 05:50 WIB Sepak Bola
Peluang Guardiola Hapus Noda Hitam

Lindsey PARNABY / AFP

EVERTON menjadi salah satu klub yang menjadi noda hitam dalam perjalanan karier kepelatihan Pep Guardiola. Dalam laga Liga Primer Inggris musim kompetisi 2016/2017, Everton yang kala itu dilatih Ronald Koeman, tanpa ampun menggebuk Manchester City, tim yang dipimpin Guardiola, dengan skor telak 4-0 di Goodison Park, 15 Januari 2017.

Malam ini, Guardiola kembali harus menghadapi lawan yang kerap menjadi batu sandungan sejak dirinya berkiprah di Liga Primer Inggris pada 2016. Dalam empat kali pertemuan dengan Everton, Guardiola hanya mampu meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Dari empat pertemuan tersebut, Everton mampu tujuh kali menjebol gawang City.

Kini, di kesempatan kelima menghadapi Everton, kemenangan menjadi bidikan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut, Tiga poin sangat dibutuhkan City untuk terus menempel pimpinan klasemen sementara Liverpool, setelah pekan lalu dibekap Chelsea 0-2.

Peluang Guardiola untuk mencapai target tersebut terbuka sangat lebar. Selain bermain di kandang, performa Sergio Aguero dan kawan-kawan sedang dalam grafik meningkat.

Namun, cedera pemain menjadi masalah bagi City dalam laga pekan ke-17 ini. Guardiola dipastikan tidak bisa memainkan skut terbaik setelah beberapa pemain kunci, semisal David Silva, Benjamin Mendy, dan Kevin de Bruyne, masih harus menepi akibat cedera.
Beruntung Aguero kembali bisa merumput dan menjadi andalan di lini depan City setelah absen dalam empat laga terakhir akibat cedera otot paha. Demikian pula dengan dua pemain bertahan asal Brasil Fernandinho dan Danilo yang juga bisa dimainkan.

“Aguero tidak lagi mengalami masalah. Ia berpeluang besar akan kembali bersama tim,” ungkap Guardiola.

Di sisi lain, walau harus bermain di kandang City, kans Everton untuk bisa mencuri angka tetap terbuka le­bar. Pelatih Marco Silva akan mengandalkan ketajam­an striker asal Brasil, Richarlison, untuk menembus pertahanan City yang akan digalang Nicolas Otamendi.
Marco Silva mengakui Everton wajib memperbaiki kinerja sektor penyerangan jika ingin meraih hasil positif di Etihad. Sokongan dari lini kedua Everton untuk Richarlison harus ditingkatkan untuk bisa menembus pertahanan City. (Goal.com/BBC/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More