Adinia Wirasti Berkarya dari Hati

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Jumat, 14 Des 2018, 00:45 WIB Hiburan
Adinia Wirasti Berkarya dari Hati

ADINIA Wirasti, 31, boleh berbangga hati. Melalui perannya dalam film adaptasi novel Critical Eleven, ia dinobatkan sebagai aktris pemeran utama terbaik Asia dalam ajang Asia Academy Creative Awards 2018 yang baru saja berlangsung di Singapura.

Melalui film berjudul sama, Asti--sapaan akrabnya--sebelumnya telah terpilih sebagai aktris terbaik dari Indonesia sehingga berhak mewakili Indonesia ke ajang Asia Academy Creative Awards 2018 untuk meraih aktris pemeran utama terbaik tingkat Asia.

Rasa senang pun membuncah kala namanya disebut pembaca pemenang sebagai best actress in leading role. Penghargaan ini pun menjadi pelengkap sederet penghargaan yang pernah diraih pemeran di film Tentang Dia itu, antara lain penghargaan sebagai aktris terbaik di Festival Film Indonesia 2013 untuk film Laura dan Marsha.

Ia mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tersebut sebab dewan juri Asia Academy Creative Awards 2018 ialah orang-orang berpengalaman di dunia film dari berbagai negara. Terlebih lagi, ia harus bersaing dengan aktris-aktris multitalenta dari negara lain, di antaranya Lisa Surihani dari Malaysia dan Yuko Takeuchi dari Jepang.

"Saya betul-betul tidak menyangka bisa memenangi penghargaan ini. Apalagi juri-jurinya berasal dari AS, Argentina, Meksiko, dan Kanada," ujarnya dalam keterangan tertulis akhir pekan lalu.

Ia menyatakan penghargaan tersebut bukan hanya buah kerja kerasnya sendiri, melainkan juga berbagai pihak. Mereka ialah Ika Natasha sang novelis Critical Eleven, producer Chand Parwez, juga sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny.

"Merekalah yang juga berkontribusi membuat novel itu menjadi sebuah film," kata pemain film Ada Apa dengan Cinta dan Susah Sinyal tersebut.

Menguras emosi
Film Critical Eleven dirilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Mei 2017. Dalam film tersebut Asti berperan sebagai Anya yang beradu peran dengan aktor kawakan Indonesia Reza Rahadian. Mereka perperan sebagai sepasang suami istri yang mencoba menghadapi berbagai rintangan dalam rumah tangga hingga adanya gangguan dari luar. Film ini pun menguras emosi para penontonnya.

Selain Asti, Reza juga mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik dari Indonesia dalam ajang itu. Dalam ucapan terima kasihnya, Asti menyebut nama Reza sebagai rekan kerja yang luar biasa.

Berkat Reza yang bisa mengeluarkan segenap emosinya membuat Asti mampu berperan dengan baik dalam film Critical Eleven. Ia juga sangat berterima kasih kepada penonton Indonesia yang setia menonton karya-karyanya.

"Terima kasih kepada para penonton. Terima kasih juga kepada Reza Rahadian, partner saya dalam film Critical Eleven yang telah membantu saya berperan sebagai Anya," kata pemenang Piala Citra pada 2005 untuk kategori aktris pendukung terbaik itu.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan melalui akun Instagram @adiniawrst dengan foto ia tengah menggenggam piala. Asti pun mengajak para sineas untuk berkarya dari hati. (H-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More