Kepemimpinan BP Batam Diserahkan kepada Wali Kota

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Kamis, 13 Des 2018, 08:40 WIB Ekonomi
Kepemimpinan BP Batam Diserahkan kepada Wali Kota

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

PEMERINTAH, melalui Rapat Kabinet Terbatas, memutuskan menyerahkan kepemimpinan BP Batam kepada Wali Kota Batam. Artinya, jabatan Kepala BP Batam dirangkap secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengakhiri dualisme kepemimpinan yang selama ini terjadi di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hermin Esti Setyowati mengatakan, saat ini, pemerintah sedang menyiapkan aturan atau regulasi yang akan mengatur pelaksanaan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Baca juga: Menko Perekonomian Bantah BP Batam Dibubarkan

Dengan keputusan itu, pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, tetap dilakukan BP Batam, yang kini dipimpin Wali Kota Batam.

"BP Batam tidak dibubarkan. Demikian pokok-pokok keputusan yang diambil pemerintah sekaligus meluruskan pemberitaan yang telah berkembang," ujar Hermin melalui keterangan resmi, Kamis (13/12). (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More