Didukung PWNU Jabar Ma’ruf Amin makin Yakin

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 13 Des 2018, 08:35 WIB Politik dan Hukum
Didukung PWNU Jabar Ma’ruf Amin makin Yakin

MI/RAMDANI
DUKUNGAN DARI NU KOTA TANGERANG: Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin (tengah) menerima kedatangan keluarga besar Nahdlatul Ulama se-Kota Tangerang di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, kemarin. Dalam kesempatan itu Abah Amin menyebutkan bahwa dukunga

CALON wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, telah mengantongi dukungan dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat. Dengan dukungan itu, ia optimistis elektabilitasnya di Bumi Pasundan itu meningkat.

"Akan meninggi (elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin). Apalagi, besok akan ada rapat kerja nasional relawan Jokowi-Ma'ruf di Bandung," ujar Amin di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Atas dukungan itu, ia meminta para kiai dan ulama tetap menjaga muruahnya sebagai guru agama. Artinya, deklarasi tak lantas mengharuskan mereka mendukung membabi buta.

Sikap santun dan beradab, kata Ma'ruf, tetap harus diutamakan. Mereka diminta menjaga suasana tetap kondusif menjelang pemilihan presiden tahun depan.

"(Kampanye) dilakukan dengan cara beradab, santun. Jangan menggunakan cara-cara yang tidak beradab, fitnah, hoaks, ujaran kebencian, dan hal-hal yang tidak terpuji.''

Wakil Rais Syuriah PWNU, Jawa Barat KH Abun Bunyamin, di kesempatan yang sama menyebut bahwa dukungan dilakukan dengan ikhlas. Hadir bersamanya pengurus NU Karawang, Bandung Raya, dan Bekasi.

Menurut Abun Bunyamin, semua telah berkomitmen untuk menindaklanjuti deklarasi ini.

Mereka pun bakal bergerak di Jawa Barat guna memenangkan pasangan nomor urut 01 itu.

Ia berharap Ma'ruf tak hanya sebagai calon, tetapi juga nantinya menjabat sebagai wakil presiden. "Setelah dari sini, kami semua akan bergerak di kecamatan sampai ranting untuk mengegolkan pasangan nomor satu untuk menang secara mutlak di seluruh Jawa Barat," imbuh Ma'ruf.

Tangerang mendukung

Selain PWNU Jabar, kemarin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang juga mendeklarasikan dukungan. Deklarasi dilakukan di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta.

"Menyatakan dukungan total kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Arif Hidayat, Khatib Syuriah PCNU Kota Tangerang, diikuti oleh pengurus lain. Dukungan itu akan menambah kekuatan suara di wilayah Banten.

"Banten ini kan, (kemarin) Tangsel sudah ke sini, hari ini kota Tangerang ke sini. Untuk yang sebagian lagi, saya akan bertemu mereka di pesantren saya di Tanara. Tanara itu perbatasan antara Kabupaten Serang dan Tangerang, tetapi masih wilayah Serang," kata Ma'ruf.

"Kami datang dengan membawa kesepakatan bersama hasil ijtima para alim ulama se-Kota Tangerang untuk menyatakan dukungan dan memenangkan pasangan capres-cawapres 01 di Kota Tangerang. Alasan utama karena di nomor 01 ada ulama besar dan mulia Ma'ruf Amin yang merupakan orangtua sekaligus guru besar kami," kata KH Bunyamin mewakili ulama lainnya saat memberikan keterangan pers.

"Sinergi umara dan ulama kami yakini akan mengantarkan Indonesia maju. Indonesia lebih baik, sejahtera, dan berkeadilan. Sinergi nasionalis-religius akan mengantarkan keseimbangan dalam kepemimpinan," kata KH Bunyamin menambahkan. (Ant/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More