Mobilitas untuk Semua Jadi Semangat Baru Toyota

Penulis: (Gnr/S-4) Pada: Kamis, 13 Des 2018, 08:45 WIB Otomotif
Mobilitas untuk Semua Jadi Semangat Baru Toyota

ANTARA/ AUDY ALWI

Di tengah era disrupsi, industri otomotif turut terkena imbasnya. Selain harus memikirkan pesaing dari pabrikan lain, kini muncul pesaing dari sisi teknologi yang menghadirkan sejumlah solusi mobilitas seperti mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, dan mesin manusia.

Tantangan itulah yang disambut Toyota Motors dengan menggelorakan semangat baru dalam korporasi global mereka, yaitu Start Your Impossible. Semangat mewujudkan kemustahilan itu juga yang kini secara resmi diusung Toyota Indonesia lewat PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengatakan semangat baru tersebut merupakan komitmen pihaknya mewujudkan mobilitas untuk semua (mobility for all). Semangat itu pula yang nanti dibawa dalam peluncuran produk baru serta solusi teknologi yang dikembangkan Toyota Indonesia ke depan.

"Kami berkomitmen menghadirkan mobilitas untuk semua yang diwujudkan dalam kendaraan yang memberikan nilai lebih kepada masyarakat dan menuju mobilitas di masa depan," kata Nakata ditemui di acara temu media di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (11/12). Selain dari sisi produk dan teknologi, semangat itu akan diwujudkan dalam sejumlah kegiatan yang melibatkan pegawai, diler, konsumen, serta layanan Toyota Indonesia.

Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto menegaskan, dalam menghadirkan nilai lebih di masyarakat itu, pihaknya terus mendukung upaya pemerintah dalam menghadirkan berbagai macam solusi berkendara tersebut. Salah satunya berupa riset mobil listrik bersama Kementerian Perindustrian dan Perguruan Tinggi.

Dari sisi manufaktur, Direktur Administrasi Korporat dan Hubungan Antarlembaga TMMIN Bob Azam mengatakan semangat baru tersebut akan berupaya diwujudkan lewat peningkatan lokalisasi produk manufaktur serta meningkatkan ekspor kendaraan ke sejumlah negara.

Sementara itu, untuk menggelorakan semangat Start Your Impossible, Toyota Asia Pasifik menggaet sejumlah atlet berprestasi untuk menginspirasi masyarakat. Di Indonesia, Toyota memilih atlet paralimpik angkat berat Ni Nengah Widiasih dan atlet bulu tangkis Markus Fernaldi Gideon sebagai representatif.

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More