Gerakan Nusantara Tingkatkan Edukasi Gizi

Penulis: (*/H-2) Pada: Rabu, 12 Des 2018, 08:05 WIB Humaniora
Gerakan Nusantara Tingkatkan Edukasi Gizi

. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

GERAKAN Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia (Gerakan Nusantara) yang dicanangkan PT Frisian Flag Indonesia (FFI) telah menjangkau 756.405 murid di 1.291 SD yang tersebar di 20 kabupaten/kota di lima provinsi tahun ini.

Selain memberikan program edukasi gizi komprehensif langsung kepada murid, fokus program tahun ini juga melanjutkan kegiatan training of trainers (ToT) untuk meningkatkan kapasitas guru dalam pemahaman tentang gizi. Gerakan Nusantara tahun ini juga menjangkau wilayah timur Indonesia.

"Gerakan Nusantara 2018 melanjutkan kegiatan ToT sebagai salah satu metode yang terbukti efektif untuk memberikan ilmu kepada guru terkait pedoman gizi seimbang yang harapannya dapat diteruskan kepada rekan guru lain dan murid," ujar Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Ahmad Syafiq, pada penutupan Gerakan Nusantara di Sorong, Papua Barat, Jumat (7/12).

Corporate Sustainability Development Manager FFI, Refa Hayudi Griyanda, mengatakan program Gerakan Nusantara merupakan komitmen FFI untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat. "Sebagai produsen produk-produk bergizi barbasis susu, selain menyediakan gizi terbaik, kami juga berusaha untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi seimbang, serta gaya hidup sehat dan aktif bagi seluruh keluarga Indonesia terutama kepada anak."

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More