Jak Lingko Tanah Abang Mulai Dioperasikan

Penulis: Atalya Puspa Pada: Selasa, 11 Des 2018, 15:53 WIB Megapolitan
Jak Lingko Tanah Abang Mulai Dioperasikan

Antara

DIREKTUR Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, mengungkapkan sudah mulai menerapkan sistem Jak Lingko di Tanah Abang. Sebelumnya, Jak Lingko juga sudah dioperasikan di sejumlah wilayah.

"Jak Lingko yang hari ini mulai dioperasikan di Tanah Abang itu bukan yang pertama. Kami telah jalankan di beberapa rute di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yang dulu namanya OK Otrip," ujar Agung di Kolla Space, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Jak Lingko merupakan program Pemprov DKI Jakarta dalam mengintegrasikan transportasi antara bus TransJakarta, angkutan kota dan bus kecil. Sebelum bernama Jak Lingko, program ini dikenal dengan nama OK Otrip (One Karcis One Trip).

Baca Juga: DPRD Sebut Jak Lingko Tepat bagi Kelas Menengah ke Bawah

Agung mengatakan Tanah Abang menjadi titik temu antara berbagai moda transportasi di Jakarta, sehingga dengan adanya Jak Lingko diharapkan dapat mempermudah masyarakat menggunakan trasportasi umum.

“Tapi yang akan jadi utama adalah JPM sudah selesai. Ini jadi titik pertemuan antara stasiun KRL dengan angkutan berbasis jalan yaitu bus TransJakarta dan kendaraan Jak Lingko,” tutur Agung.

Agung menjelaskan dari Stasiun Tanah Abang, masyarakat yang akan menaiki Jak Lingko harus menuruni jembatan penyebrangan terlebih dahulu.

“Jadi ini harus dipahami, orang turun dari Stasiun Tanah Abang, menyeberang langsung ke JPM atau langsung turun ke bawah dan naik Jak Lingko,” pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More