Korban KKB Papua asal Jabar Diserahkan ke Keluarga

Penulis: Eriez M Rizal Pada: Selasa, 11 Des 2018, 11:50 WIB Nusantara
Korban KKB Papua asal Jabar Diserahkan ke Keluarga

Dok.Polda Jabar

SALAH seorang korban selamat penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Irawan Maulana dikembalikan kepada keluarga. 

Pria berusia 22 tahun itu akan kembali ke Garut dan diberi pelayanan pemulihan trauma. Kepulangan Irwan difasilitasi Polda Jabar.

Ia dan keluarga dipertemukan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarbo-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/12). Pertemuan mereka berlangsung penuh haru. Pihak keluarga yang sudah menunggu untuk menjemput Irwan langsung memeluknya sambil menangis.

Di tengah momen itu, ia bersyukur bisa selamat dari peristiwa penembakan dan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang sudah menyelamatkannya. 

Irawan sendiri diketahui masih mengalami trauma. Ia mengaku belum bisa menceritakan pengalamannya kepada wartawan. 

"Terimakasih kepada petugas TNI dan Polri yang sudah membebaskan saya," katanya singkat. 

 

Baca juga: Polres Jayawijaya Serahkan Satu Jenazah Korban Penembakan di Nduga

 

Seperti diketahui, Irawan merupakan salah satu korban selamat penembakan KKB di Kabupaten Nduga, Papua. Selama 8 bulan di Papua, Irawan bertugas memasang kabel Telkom di salah satu provider di  pembangunan PT Istaka Karya.

Di tempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto tidak  memberikan keterangan banyak. Dalam waktu yang singkat, ia mengatakan bahwa kondisi fisik Irawan sangat baik. 

Hanya saja, ia perlu memulihkan trauma pascainsiden penembakan yang terjadi di Papua. Agung sendiri akan menginstruksikan kepada dokter dari Polda Jabar untuk memberikan pelayanan trauma healing kepada Irawan. 

"Kami akan memberikan trauma  healing untuk memulihkan psikisnya," kata Agung. 

Selain itu, Agung  memastikan akan mengantarkan kepulangan Irawan ke kediamannya di Kampung Papandak, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. 

"Kami akan antar ke Garut setelah ini," ucapnya singkat. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More