Persija akan Tentukan Tim Musim Depan Selepas Evaluasi

Penulis: Antara Pada: Selasa, 11 Des 2018, 11:45 WIB Sepak Bola
Persija akan Tentukan Tim Musim Depan Selepas Evaluasi

MI/RAMDANI

PERSIJA Jakarta akan menentukan tim untuk musim depan setelah melakukan evaluasi secara keseluruhan. Hak itu dikatakan Dirut Persija I Gede Widiade, Senin (10/12).

"Di rentang waktu itu, kami akan menyurati personel tim secara formal terkait siapa yang akan bertahan dan siapa yang tidak," kata Gede  usai acara syukuran gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 bersama sponsor tim, Specs di Jakarta.

Menurut Gede, evaluasi performa Persija sepanjang 2018 akan dilakukan pada pertengahan Desember 2018. Setelahnya, tim akan diliburkan sampai 10 Januari 2019.

Gede melanjutkan, nantinya dalam evaluasi, bukan hanya pemain dan pelatih yang disorot, tetapi juga elemen klub lain mulai panitia pelaksana pertandingan (panpel) hingga dirinya sebagai direktur utama.

Hal itu dilakukan karena Persija bukan hanya sebuah klub melainkan badan usaha.

"Jadi banyak yang harus dievaluasi karena semuanya saling ketergantungan," tutur Gede.

Baca juga: Penantian Panjang Persija Jakarta

Terkait pelatih dan pemain Persija pada 2019, Gede memastikan semuanya memiliki kualitas mumpuni untuk membawa tim ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada 2019, Persija ingin mempertahankan gelar juara Liga 1 dan berhasrat lolos ke babak grup Liga Champions Asia 2019.

"Semakin tinggi target, sumber daya manusia di tim juga harus sangat tinggi. Siapa saja yang menjadi bagian skuat, tergantung manajemen," tutur Gede.

Sepanjang 2018, Persija Jakarta sukses mendapatkan tiga trofi baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain trofi Liga 1 Indonesia, skuat berjuluk Macan Kemayoran juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia dan kompetisi pramusim nasional Piala Presiden 2018. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More