Gigi Duta Lingkungan Pohon Trembesi

Penulis: (Ant/H-3) Pada: Selasa, 11 Des 2018, 00:30 WIB Hiburan
Gigi Duta Lingkungan  Pohon Trembesi

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

GRUP musik Gigi yang beranggotakan Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitaris), Gusti Hendy (drumer), dan Thomas Ramdhan (basist), dipercaya menjadi duta lingkungan dalam aksi penanaman pohon trembesi (Albizia saman) atau Samanea saman.
Armand mewakili Gigi menanam pohon trembesi di Tol Trans-Jawa pada ruas Surabaya-Mojokerto di Jawa Timur, yang digagas Pohon Djarum untuk Kehidupan (Djarum Trees for Life/(DTFL).

Armand menyatakan, persoalan lingkungan membutuhkan perhatian dan upaya bersama dari semua pihak. Dibutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam melakukan tindakan nyata dan salah satunya dengan tindakan nyata menanam pohon itu.

"Kita seperti memperpanjang napas anak cucu kita nanti. Kita memberikan cadangan oksigen bagi kelangsungan hidup manusia," kata suami penyanyi Dewi Gita itu.

DTFL merupakan program Bakti Lingkungan Djarum Foundation yang menyasar kegiatan lingkungan, berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pemkab Sidoarjo, PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto dan PT Transmarga Gempol-Pasuruan.

Dalam melaksanakan tugasnya, Gigi juga dibantu dengan aktris Tasya Kamila yang juga didapuk sebagai duta lingkungan trembesi. (Ant/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More