Lagi, Tiga Orang Pekerja Korban Penembakan Papua Ditemukan

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Senin, 10 Des 2018, 16:40 WIB Nusantara
Lagi, Tiga Orang Pekerja Korban Penembakan Papua Ditemukan

ANTARA FOTO/Jeremias Rahadat

TIM gabungan TNI-Polri berhasil menemukan liga tiga pekerja yang selamat dari pembantaian oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan ketiga pekerja ditemukan selamat di Distrik Yigi Riaman. Identitas mereka diketahui sebagai Petrus Tondi, 42, Toding Allo, 20, dan Saputra, 26.

"Kondisi ketiga pekerja tersebut sehat dan sementara masih berada di Pos Yigi," ujar Kamal dalam keterangan kepada Media Indonesia, Senin (10/12).

Kamal memastikan ketiga korban yang selamat tersebut bukan karyawan PT Istaka Karya. Kamal menambahkan, pihak berwenang masih melakukan koordinasi apakah tiga pekerja itu akan dievakuasi ke Timika atau ke Wamena.

"Kami masih menunggu perkembangan dilapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah," tandasnya.

 

Baca juga: TNI-Polri Pastikan Korban KKB di Gunung Tabo Bernama Matius Palinggi 

 

Mengenai kronologis penemuan, Kamal menjelaskan, pada Senin (10/12), sekitar pukul 09.00 WIT, telah diperoleh informasi dari radio SSB Kodim 1702/Jayawijaya dengan radio SSB Pos Mbua dan radio SSB Pos Yigi tentang perkembangan situasi dan kondisi pascakejadian penembakan di Distrik Mbua Kabupaten Nduga.

Sementara itu, pada pukul 08.40 WIT, personel gabungan TNI-Polri sebanyak 40 orang (dari TNI Yonif 751 sebanyak 20 personel dan Brimob 20 personel) melakukan pecarian korban karyawan PT Istaka Karya dan melakukan pengejaran terhadap kelompok KKSB di Puncak Kabo, Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Pukul 09.00 WIT, informasi dari Pos Yigi melalui SSB, pada Minggu, 9 Desember 2018, menginformasikan telah diamankan tiga pekerja balai desa di Distrik Yigi oleh personel gabungan TNI-Polri dengan identitas tersebut di atas. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More