Jelang Natal, Harga Daging Ayam dan Telur Naik

Penulis: Heri Susetyo Pada: Senin, 10 Des 2018, 17:00 WIB Nusantara
Jelang Natal, Harga Daging Ayam dan Telur Naik

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MENJELANG Hari Natal dan pergantian tahun harga daging ayam dan telur di sejumlah pasar tradisional di Sidoarjo mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Akibat kenaikan harga ini para pedagang mengaku omzet penjualan mereka merosot.

Kenaikan harga daging ayam dan telur ini seperti terlihat di Pasar Tradisional Porong Kabupaten Sidoarjo. Harga daging ayam di pasar ini sekarang sudah mencapai Rp 35 ribu hingga Rp36 ribu per kilogramnya. Harga daging ayam sebelumnya masih berkisar Rp30 ribu per kilogramnya. 

Namun sejak peringatan Maulid Nabi beberapa waktu lalu harga daging ayam terus merangkak naik. Kini saat mendekati Hari Natal dan Tahun Baru harga daging ayam terus mengalami kenaikan. 

 

Baca juga: Pilpres 2019, Golkar Sumut Incar 1,2 Juta Suara untuk Jokowi-Amin

 

Harga daging ayam pada saat dekat Hari Natal nanti diperkirakan bisa di atas Rp36 ribu per kilogramnya.

"Akibatnya omzet penjualan merosot karena pembeli berkurang," kata Heni Purwanti, 36, pedagang daging ayam, Senin (10/12).

Hal serupa terjadi pada harga telur ayam saat ini naik sekitar dua ribu rupiah per kilogramnya. Saat ini harga telur ayam sudah mencapai Rp25 ribu dari sebelumnya Rp23 ribu per kilogramnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More