24 Tim Ikut Kejuaraan Barongsai Piala Gubernur DKI 2018

Penulis: Antara Pada: Minggu, 09 Des 2018, 08:40 WIB Megapolitan
24 Tim Ikut Kejuaraan Barongsai Piala Gubernur DKI 2018

MI/ BARY FATHAHILAH

SEJUMLAH 24 tim perwakilan perkumpulan berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan barongsai Piala Gubernur DKI 2018. Para peserta memeragakan keterampilannya dengan berbagai atraksi sulit dan melewati sejumlah tantangan wajib, sehingga menghibur warga yang menyaksikan.

Melalui sambutan tertulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibacakan Asisten Gubernur DKI Roeswan W Soewardjo tersebut mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Persatuan Liong Barongsai Seluruh Indonesia (PLSBI) DKI Jakarta.

"Diharapkan kejuaraan ini makin mengembangkan liong barongsai sebagai atraksi yang bisa membahagiakan warga DKI Jakarta," kata Gubernur seperti diucapkan oleh Roeswan, di Season City Mall, Jakarta, Sabtu (8/12) malam.

Baca Juga: Festival Barongsai 2018 Sukses Sedot Wisatawan

Olahraga dan kesenian barongsai, kata Gubernur, sudah masuk dan dikenal di Indonesia sejak abad ke-17, seiring dengan mulai datangnya para imigran asal China ke Nusantara.

"Jakarta patut bersyukur dengan masuknya akulturasi yang menyatu dan membentuk menjadi ciri khas kota ini," imbuh Gubernur dalam surat tertulisnya.

Barongsai, menurut Gubernur, sudah makin diterima oleh masyarakat di Indonesia, terlihat dengan makin seringnya atraksi ini diperagakan untuk memeriahkan berbagai kegiatan.

Tim Huang Ho Say dari Jakarta meraih juara pertama kejuaraan Piala Gubernur tahun ini. Sementara peringkat kedua direbut tim Helion Sukabumi dan peringkat tiga tim Mulia Bakti Purwokerto.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More