Kalahkan Leicester 2-0, Tottenham Hotspur Kembali ke Tiga Besar

Penulis: Antara Pada: Minggu, 09 Des 2018, 07:34 WIB Sepak Bola
Kalahkan Leicester 2-0, Tottenham Hotspur Kembali ke Tiga Besar

Oli SCARFF/AFP

TOTTENHAM Hotspur berhasil mengalahkan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (9/12) pagi WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Mauricio Pochettino kembali masuk ke tiga besar dengan raihan 36 poin, setelah sempat tergusur Chelsea yang memiliki (34), sedangkan Leicester dengan 22 poin tertahan di urutan kesembilan.

Kendati menguasai penuh jalannya pertandingan, Tottenham harus menunggu hingga masa injury time untuk membuka keunggulan mereka lewat gol Son Heung-min.

Legiun Korea Selatan itu melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkungkan bola ke sudut tiang jauh dari tepian kotak penalti, menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Keunggulan satu gol membuat tim tamu kian agresif di babak kedua, kemudian menggandakan keunggulan melalui gol melalui gol Bamidele Allipada pada menit ke-58.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Sandungan Nyata The Kop

Berawal dari sodoran Lucas Moura, Heung-min melepaskan umpan lambung yang mengarah ke area tiang jauh disambut Alli yang meluncur demi menanduk bola ke gawang Schmeichel.

Gol itu merupakan gol ke-50 Alli bersama Tottenham di semua kompetisi, membuatnya menjadi yang tersubur ketiga di bawah Harry Kane (117) dan Heung-min (52) di antara semua pemain klub London Utara tersebut sejak awal musim 2015-2016.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-87, Leicester sempat berpeluang mencetak gol kala pemain pengganti Rachid Ghezzal berhasil mengecoh Harry Winks usai menerima umpan silang Demarai Gray, namun bola sepakannya masih tepat mengarah ke kiper Hugo Lloris, sehingga skor 2-0 bagi tim tamu tetap tak berubah hingga pertandingan rampung.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More