Jakarta Siap untuk Berpesta

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Minggu, 09 Des 2018, 06:40 WIB Sepak Bola
Jakarta Siap untuk Berpesta

media persija jakarta

PERSIJA Jakarta berpeluang membuat Jakarta berpesta, malam ini. Pasalnya, tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu tinggal selangkah lagi mengunci gelar juara Liga 1 2018. Terakhir kali, Persija menjadi yang terbaik di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia pada 2001.

Untuk memastikan trofi juara dalam genggaman dan tidak tergantung hasil pertandingan lainnya, tim asuhan Stefano Cugurra harus mengalahkan tamunya, Mitra Kukar, pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, sore ini. Kemenangan akan membuat Persija tidak akan mampu lagi dikejar pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

"Pertandingan besok (hari ini) merupakan laga yang sangat penting. Kami sudah bekerja keras di musim ini. Kami siap lawan Mitra Kukar dan kami mau menang," kata Teco, sapaan Cugurra, kemarin.

Persija yang menempati posisi pertama, hanya unggul satu poin dari PSM di papan klasemen. Karenanya, Persija Jakarta pantang membuat kesalahan dalam laga ini.

Walau memiliki rekor bagus saat bersua Mitra Kukar, menang tiga kali, imbang dua kali, dalam enam pertemuan terakhir, hal itu bukan jaminan Persija akan mampu meraih poin penuh. Ambisi berlipat tim asuhan Rahmad Darmawan itu untuk lolos dari ancaman degradasi dipastikan membuat Mitra Kukar tampil habis-habisan.

Sampai pekan ke-33, Mitra Kukar baru mengumpulkan 39 poin dan berada di peringkat ke-14, dua tingkat di atas wilayah degradasi. Kemenangan akan memastikan Mitra Kukar bertahan di Liga 1.

"Saya ingatkan pemain tidak perlu pikirkan hasil akhir, tapi harus melalui satu proses dengan semangat tinggi. Kita sudah siapkan di latihan dan fokus hadapi pertandingan yang penting ini," kata Rahmad.

Seperti Persija, kemenangan juga menjadi hal yang tidak bisa ditawar PSM saat menjamu PSMS Medan di Stadion Mattoanging. Kapten PSM, Zulkifli Syukur, menjanjikan seluruh pemain akan tampil maksimal untuk mendapatkan poin sempurna.

"Ini akan menjadi laga yang sangat krusial untuk kita. Maka, kita akan tampil dengan kekuatan penuh, tampil habis-habisan seperti melawan Bali United sebelumnya. Kemenangan adalah sesuatu yang penting untuk kita persembahkan di hadapan suporter dan masyarakat," ungkap Zulkifli.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengatakan, meski harus tergantung hasil Persija versus Mitra Kukar, tekad dan semangat pemain untuk terus berjuang tak pernah surut. Menurutnya, meski akhirnya hanya mampu menjadi runner-up dan lolos ke kompetisi antarklub Asia tahun depan, itu menjadi hasil bagus bagi 'Juku Eja'.

"Ini pencapaian besar dan kita sudah mengamankan tempat untuk itu. Kita harus mempersiapkan semua kemungkinan," Alberts.

Zona degradasi

Persaingan panas juga terjadi di zona degradasi. Selain Mitra Kukar dan PSMS, poin penuh juga dibutuhkan Sriwijaya FC, Perseru, dan PS Tira yang juga memiliki poin 39, untuk bisa bertahan di Liga 1.

Sriwijaya FC akan memainkan partai pamungkas musim ini menghadapi Arema FC. Sementara itu, Perseru menghadapi Persipura dan PS Tira menantang Borneo FC.

"Kami sudah siap tempur menghadapi laga penentu eksistensi klub di Liga 1. Kami akan tampil habis-habisan. Mohon doa masyarakat Sumatra Selatan agar kami bisa meraih tiga poin," kata kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo. (LN/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More