EDO KONDOLOGIT KKB tidak Mencerminkan Papua

Penulis: (Medcom.id/H-1) Pada: Minggu, 09 Des 2018, 05:00 WIB Weekend
EDO KONDOLOGIT KKB tidak Mencerminkan Papua

MI/SUMARYANTO

  • PENYANYI Edo Kondologit, 51, mengecam pembantaian yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, terhadap pekerja proyek infrastruktur Trans-Papua. Ia menyebut tindakan KKB tidak mewakili perilaku warga Papua yang sesungguhnya.

"Tindakan mereka tidak mencerminkan Papua. Orang Papua adalah orang yang cinta damai, toleran, dan menghargai keberagaman," ujarnya dalam Prime Talk Metro TV, Kamis (6/12).

Menurut laki-laki kelahiran Sorong, Papua, 5 Agustus 1967, itu, kriminalitas yang dilakukan KKB tidak bisa disebut sebagai bagian dari tindakan orang Papua. Aksi KKB hanyalah tindakan segelintir penjahat yang mengatasnamakan Papua untuk kepentingan mereka.

Bagaimanapun, kata pemilik nama lengkap Ehud Edward Kondologit tersebut, tindakan KKB jahat dan harus ditegakkan secara hukum. Perintah Presiden Jokowi, ujarnya, jelas. Mereka harus dikejar, ditangkap, dan dijatuhi hukuman berat karena melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

"Para korban meninggalkan keluarganya dan datang ke Papua. Mengorbankan tenaga untuk membangun infrastruktur demi tujuan mulia. Hukum harus ditegakkan karena kejahatan yang mereka lakukan sangat besar," jelasnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More