Jurus Gaya Harian para Pria

Penulis: Suryani Wandari Pada: Minggu, 09 Des 2018, 02:25 WIB Weekend
Jurus Gaya Harian para Pria

Khalif

Ivan Gunawan mengeluarkan koleksi perdana busana muslim pria, sedangkan Indra Bekti menawarkan gaya yang atraktif lewat koleksi jaket bomber.

PARA pria yang mengenakan busana muslim, khususnya baju koko, untuk keseharian kini makin banyak terlihat. Baju koko dengan desain yang modern memang dapat mendukung untuk acara kasual bahkan formal.

Tampaknya menyadari kebutuhan busana muslim pria tersebut, Ivan Gunawan pun ambil bagian menggarap pasarnya. Belum lama ini sang desainer yang dikenal juga sebagai presenter dan selebritas, meluncurkan koleksi perdana busana muslim untuk pria. Memilih nama Khalif untuk label tersebut, pria yang akrab disapa Igun ini menampilkan konsep busana pria yang sangat modern, sporty, dan smart.

Pada peragaan yang berlangsung di Empirica, Jakarta, Rabu (14/11) tersebut, kesan modern bisa dilihat dari bentuk kerah yang tidak berdiri, melainkan seperti kemeja pada umumnya. Dengan begitu, memang tidak ada baju koko dalam koleksi ini.

Di sisi lain, kesan baju muslim juga tetap kuat dengan detail patchwork pada bagian dada. Ornamen di bagian dada dengan pola vertikal memang umum terlihat pada kemeja muslim pria.

Igun memilih panel warna yang maskulin, seperti abu-abu, biru tua, merah marun, hijau botol, dan khaki. Hasilnya ialah busana yang kekinian meski juga dipadu dengan celana di atas mata kaki berpipa lebar.

Desainer berusia 36 tahun itu juga memasukkan busana yang lebih kasual dan sporty dalam koleksi tersebut. Beberapa di antaranya t-shirt bergaya distro, polo shirt, celana jogger, celana 7/8, setelan training berbahan kaus, hingga jaket dan celana denim.

"Sesuai visinya, Khalif adalah busana ready-to-wear yang bisa memenuhi kebutuhan berpakaian from Monday to Sunday. Khalif ingin para penggunanya tetap tampil modern dan mengikuti zaman, koleksi Khalif bergaya kasual, sporty, smart, bahkan bisa juga untuk special occasion. Penggunaan bahan dan prosesnya juga dari negeri sendiri." terang Igun.

Jaket atraktif

Koleksi untuk andalan gaya para pria juga dikeluarkan Indra Bekti. Berkolaborasi dengan desainer top Anne Avantie, presenter dan aktor tersebut mengeluarkan koleksi bomber jaket di bawah label Inbekart.

Koleksi jaket itu memiliki dua nuansa desain berbeda. Pengaruh Anne Avantie terlihat pada gaya desain bermotifkan wayang dan batik. Sementara itu, gaya lainnya ialah desain ala grafiti dengan warna-warni mencolok. Gaya desain ini seolah mencerminkan karakter Indra Bekti yang ceria, konyol, dan seru.

Pada jaket berdesain grafiti itu, beberapa tulisan yang dihadirkan di bagian depan ialah seperti Inberkart dan new wave fashion. Selain tulisan, terlihat pula pola-pola geomteris besar, benda-benda luar angkasa, hingga instrumen-instrumen musik.

Meski diperuntukkan bagi pria, nyatanya jaket itu juga digemari perempuan. Pemain film Nirina Zubir memberi pujian lewat akun Instagram-nya.

'Have a color full size everyone... as bright as the jacket that I'm wearing designed by my dearest multitalented friend @indrabekti collab with bunda @anneavantieheart... surpriiiiise dek, keren2 deeek jaketnyaaaaa,' tulis Nirina di akun @nirinazubir_. Kutipan itu menyertai foto ia mengenakan jaket Inbekart sembari bergaya di pinggir laut. (*/M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More