Natal Bergaya Koboi

Penulis: Des/M-3 Pada: Minggu, 09 Des 2018, 01:40 WIB Weekend
Natal Bergaya Koboi

DOK THE SULTAN HOTEL

TIDAK terasa sudah memasuki Desember. Sebentar lagi saatnya merayakan Natal dan Tahun Baru. Sudah punya rencana ke mana merayakannya? Bila belum memiliki rencana, coba rayakan bersama keluarga di The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Mengusung tema The ranch, hotel bintang lima ini mengajak pengunjung menikmati hidangan natal di ruangan berdekorasi dan bernuansa koboi.

Beragam makanan autentik natal bisa disantap bersama keluarga, seperti kalkun panggang, rawon buntut, pasta, dan lamb chop provencal. Belum lagi aneka makanan penutup yang menggoda, di antaranya puding, panacota, dan swiss roll.

"Untuk Natal nanti, kita akan membuat konsep buffet sendiri seperti kita lihat ada turkey, tapi turkey ini enggak keluar pas Tahun Baru. Sebenarnya, yang akan kita tawarkan itu ada dua bentuk, yang pertama untuk christmas dan kedua untuk new years-nya nanti," ungkap Executive Chief The Sultan Hotel, Erik Kusnadi, kepada Media Indonesia, awal November 2018.

Turkey atau kalkun yang disediakan ini merupakan makanan wajib saat thanksgiving dan Natal. Kalkun yang disajikan merupakan dada kalkun panggang. Potongan unggas mirip ayam berukuran besar ini bisa dinikmati dengan dua pilihan saus. Ada saus giblet dan saus cranberries.

Saus giblet memiliki rasa gurih. Saus ini terbuat dari jeroan kalkun yang dicampur dengan bumbu-bumbu. Sementara itu, rasa manis dari buah cranberries menjadi keunggulan saus cranberies.

Tidak semata pilihan saus, daging kalkun yang lembut ini semakin lengkap dengan didampingi sweet potato atau pilihan sayuran yang lain sesuai dengan selera Anda.

Bila Anda ingin menikmati hidangan lokal, ada pilihan hidangan rawon buntut. Sup daging berwarna hitam ini tersedia dengan beragam pilihan sayur, seperti lontong, taoge, tomat, dan bawang. Rasa dari rawon ini enak dan potongan buntutnya pun lembut.

Sup lain yang bisa dinikmati ialah sup tomat legendaris dari Taman Sari Resto. Sup yang tetap menggunakan resep yang ada sejak 1980-an ini berbahan dasar cacahan dan pure tomat segar, bawang, brandy, dan cream.

Aroma tomat langsung tercium dari sup ini. Untuk menikmati semua hidangan tersebut, cukup merogoh kocek Rp425 ribu nett per orang. Semua makanan ini akan tersaji pada malam Natal, yaitu pada 24 Desember 2018.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More