Pemprov DKI Jakarta Akan Tambah Titik Park And Ride

Penulis: Atalya Puspa Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 17:34 WIB Megapolitan
Pemprov DKI Jakarta Akan Tambah Titik Park And Ride

ANTARA

TARIF parkir wilayah DKI Jakarta rencanannya akan dinaikkan per Januari 2019. Pihak Dinas Perhubungan mengatakan sudah menyiapkan sejumlah lahan parkir yang terhubung dengan angkutan umum massal atau yang umumnya dikenal dengan sebutan park and ride.

"Dinas Perhubungan memiliki beberapa park and ride yang terhubung dengan angkutan umum massal. Seperti park and ride ragunan, kampung rambutan, kali deres dan Pulogebang. Untuk memfasilitasi pengguna angkutan umum massal khususnya MRT maka disediakan fasilitas parkir di kawasan depo Lebak Bulus," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dihubungi, Sabtu (8/12).

Sigit menambahkan, dishub juga tengah merencanakan pembangunan park and ride di sejumlah titik untuk mendukung usaha pemerintah mengajak masyarakat naik angkutan umum.

"Rencana juga akan dibangun fasilitas park and ride di tanah milik BUMD Jakarta Tourisindo di kawasan TB Simatupang, Fatmawati," kata Sigit.

Selain itu, pada 2019, kata Sigit, sudah dianggarkan pembangunan park and ride di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Kalideres di Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan Dishub.

Sigit menjabarkan, saat ini Unit Pengelola Perparkiran telah mengelola lima Park and Ride milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan kapasitas sebagai berikut:

1. Park and Ride Terminal Kampung Rambutan (SRP: 80 mobil, 120 motor)

2 Park and Ride Terminal Kalideres (SRP: 100 mobil, 300 motor)

3. Park and Ride Terminal Pulogebang (SRP: 1000 motor)

4. Park and Ride Terminal Ragunan (SRP: 91 mobil, 50 motor)

5. Park and Ride Thamrin 10 (230 mobil, 100 motor). (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More