Lima Tanda Kulit Kekurangan Vitamin D

Penulis: Torie Natalova Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 16:45 WIB Humaniora
Lima Tanda Kulit Kekurangan Vitamin D

Ist

MENINGKATKAN  asupan vitamin D tidak hanya diperlukan untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi, tapi juga kulit. Memiliki kulit yang sehat dan bersinar merupakan dambaan setiap wanita.

Dokter Clare Morrison mengungkapkan lima tanda kulit yang mungkin kekurangan vitamin D seperti berikut:

1. Kulit kusam
Sama seperti semua organ, kulit membutuhkan vitamin untuk berfungsi dengan baik dan vitamin D adalah salah satunya. Kulit yang kusam bisa jadi pertanda kurangnya vitamin D. Kulit membutuhkan vitamin D untuk regenerasi sel-sel kulit dan tetap sehat.

2. Jerawat
Vitamin D dapat mengurangi peradangan pada kulit sehingga dapat membantu mengatasi jerawat dan rosacea. Menurunnya peradangan akan membantu kesehatan kulit seutuhnya.

3. Garis halus
Vitamin D bertindak sebagai antioksidan yang berarti dapat membantu melawan garis-garis halus dan kerutan. Vitamin D membantu tubuh Anda untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan garis dan kerutan seiring bertambahnya usia.

4. Kulit kering
Salah satu tanda kekurangan vitamin D adalah kering, gatal di wajah di seluruh atau area seperti pipi, dagu dan dahi. Kondisi ini juga dapat mengembangkan eksim.

5. Berkeringat
Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kulit berkeringat yang dapat memicu beberapa masalah kulit seperti munculnya jerawat.  (Medcom/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More