Jokowi Ajarkan Penanaman Agama Sejak Dini

Penulis: Achmad Zulfikar Fazli Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 13:56 WIB Humaniora
Jokowi Ajarkan Penanaman Agama Sejak Dini

ANTARA/Wahyu Putro A

PRESIDEN Joko Widodo menilai pendidikan agama menjadi hal yang utama. Dia mengajarkan kepada anaknya untuk menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada cucunya.

"Selalu saya tekankan pada anak-anak itu (agama) diberikan sedini mungkin," kata Jokowi saat berbincang dengan media di Restoran Green Garden, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12).

Dia pun mengaku selalu mencoba memberikan pendidikan agama kepada cucunya. Misalnya, mengajak Jan Ethes, putra Gibran Rakabuming Raka untuk salat Jumat di masjid.

Dia mengaku orang yang galak untuk hal-hal yang bersifat prinsip. Bukan hanya untuk urusan agama, dia juga tegas soal pendidikan. Sebab itu bagian dari prinsip.

Baca juga: Jokowi Curhat Susah Kumpulkan Anggota Keluarga

"Kayak waktu mereka masih sekolah, enggak belajar, itu prinsip pasti langsung (saya marahi)," ujar Jokowi.

Gibran membenarkan Jokowi tegas terhadap hal-hal yang prinsip. Namun di luar itu, kata dia, Jokowi lebih membebaskan anak-anaknya. Apalagi, dia sejak lulus sekolah menengah pertama (SMP) sudah tidak tinggal dengan Jokowi.

"Ya kita lebih diarahkan kemandirian. Mandiri, bebas tapi sesuai prinsip yang ditentukan Bapak," kata dia. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More