FSI akan Nobatkan Jokowi Jadi Bapak Santri Indonesia

Penulis: Rahmatul Fajri Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 13:13 WIB Politik dan Hukum
FSI akan Nobatkan Jokowi Jadi Bapak Santri Indonesia

MI/Adam Dwi

KETUA DPP Forum Santri Indonesia (FSI) Iwan Ari Kurnia mengatakan akan mengagendakan penyerahan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo. Hal tersebut berdasarkan keputusan Presiden terkait Hari Santri Nasional.

Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

"Menetapkan Hari Santri, yaitu pada 22 Oktober," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Atas dasar itu, FSI, kata Iwan, menganggap Presiden Jokowi pantas mendapatkan penghargaan lantaran perhatiannya kepada para santri di Indonesia.

Baca juga: Kinerja Nyata Jadi Alasan FSI Dukung Jokowi-Amin

Rencananya, menurut Iwan, pada Maret 2019, FSI akan menggelar penghargaan tersebut.

"Bulan Maret kami akan mengadakan memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi karena mengeluarkan keputusan hari santri nasional," kata Iwan.

Dalam agenda tersebut, Presiden tidak hanya mendapat penghargaan, namun, kata Iwan, Presiden akan dinobatkan sebagai Bapak Santri Indonesia.

"Dan akan kita baiatkan menjadi Bapak Santri Indonesia mutlak. Dan beliau sudah tentu telah menjadi gurunya para santri," kata Iwan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More