PBNU Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal

Penulis: Atalya Puspa Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 13:06 WIB Humaniora
PBNU Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal

ANTARA

LEMBAGA Dakwah Pengurus Besar Nadatul Ulama (PBNU) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12).

Acara itu akan diisi Tausiyah Maulana Al-Habib Luthfi Ali Bin Yahya, dan turut dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, masyarakat mulai memenuhi Masjid dari sebelum waktu Zuhur. Acara dibuka dengan pembacaan Al-quran dan Salawat bersama yang dipimpin Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU Misbahul Munir.

Baca juga: Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Setelahnya, Perwakilan dari Polda Metro Jaya KBO Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Bisri memberikan kalimat sambutan di pembukaan acara.

Dalam sambutannya, Jajang mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga keamanan dalam masyarakat.

Selain Habib Luthfie, terdapat sejumlah Ulama yang akan menghadiri acara ini di antaranya, pimpinan Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah KH M Noor Iskandar SQ dan KH M Abdul Ghufron Al-Bantani. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More