Forum Santri Indonesia Nyatakan Dukungan Kepada Jokowi-Amin

Penulis: Rahmatul Fajri Pada: Sabtu, 08 Des 2018, 12:54 WIB Politik dan Hukum
Forum Santri Indonesia Nyatakan Dukungan Kepada Jokowi-Amin

MI/ADAM DWI
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (duduk kedua kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Forum Santri Indonesia (FSI) Iwan Ari Kurnia (duduk kiri) beserta anggota di kediamannya, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

FORUM Santri Indonesia (FSI) menyatakan dukungan mereka kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres tahun depan.

Ketua DPP FSN Iwan Ari Kurnia mengatakan dukungan tersebut diambil setelah melihat rekam jejak Ma'ruf Amin sebagai salah satu ulama besar di Indonesia.

Selain itu, Maruf juga menjadi panutan para santi berdasarkan dedikasinya kepada lingkungan santri di Indonesia.

"Maka dari itu, beliau (Maruf) kita daulat sebagai pelindung nasional FSI," kata Iwan dalam deklarasi dukungan FSI di kediaman Ma'ruf Amin, Jakarta Pusat, Sabtu (4/12).

Baca juga: Ma'ruf Amin Ajak Santri Tepis Isu PKI

Iwan juga berharap dengan kehadiran Ma'ruf di kancah perpolitikan Indonesia mampu mengangkat budaya politik menjadi santun pada sesama.

"Juga bisa membawa dampak kepada para santri agar bisa mengikuti jejak beliau," ujar Iwan.

Untuk itu, Iwan mengaku segenap barisan FSI mendoakan Ma'ruf dapat sukses di kontestasi Pilpres dan mampu membawa Indonesia menuju lebih baik.

"Beliau ini dari golongan kyai. Sebagai santri, kami berkewajiban mendoakan beliau agar lancar dan diberikan kesehatan, sehingga membawa bangsa Indonesia lebih baik," tandas Iwan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More